Follow Us

header ads

Koramil 1307-04/Uekuli Bersama Masyarakat Menanam Pohon Mangrove



RealitaKini.Com-Sulteng,

Cegah terjadinya abrasi, Babinsa Desa Una-una Kopda Asriwijaya anggota Koramil 1307-04/Uekuli bersama Pemerintah Desa dan warga melaksanakan penanaman bibit pohon mangrove di sekitaran tepi pantai Desa Una-una Kecamatan Una-una Kabupaten Tojo Una-una pada Rabu, 31 Maret 2021.


Kegiatan penanaman bibit pohon mangrove tersebut merupakan salah satu upaya untuk melestarikan lingkungan serta sebagai upaya untuk mencegah terjadinya abrasi.


Kopda Asriwijaya mengatakan hutan mangrove merupakan kawasan yang sangat penting untuk dijaga, oleh karna itu kami bersama Pemerintah Desa dan warga bekerjasama untuk melakukan penanaman bibit pohon mangrove di wilayah pesisir pantai.


Lanjut, “Dengan adanya penanaman mangrove tersebut dapat mengurangi dampak terjadinya abrasi dan juga dapat membawa keanekaragaman hayati serta menjadi sumber kehidupan bagi berbagai macam jenis binatang laut seperti ikan, kepiting dan hewan lainnya”. Ucap Kopda Asriwijaya.


Bapak Arwin salah satu warga yang ikut serta dalam melaksanakan penanaman bibit pohon mangrove mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa dan Babinsa yang telah peduli terhadap lingkungan, serta telah turun langsung ke pantai bersama-sama kami untuk menanam bibit pohon mangrove.(Rk)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom