Pengurus GEMANTIK Kecamatan Belawa Mengadakan Pelatihan Manajemen Pengelolaan Masjid



Realitakin.Com-Wajo,

Pengurus Gemantik (Gerakan Mesjid Cantik) kec Belawa kab Wajo beserta para pengurus masjid dan musallah sekecamatan belawa. Mengadakan pelatihan manajemen pengelolaan masjid.

Pembawa materi Dr.H.Nastsir Muhammad,SE,MM


Terpantau oleh wartawan media RealitaKini di lokasi Acara terdapat 43 masjid/mushallah ikut berpartisipasi dalam acara ini.Pesertanya lebih seratus orang.Sabtu,9/4/2021


Acara pembukaan protokol dilanjutkan pengajian selanjutnya laporan ketua panitia penyelenggara Muhammad Sabir lalu sambutan camat Belawa A.Nawasir,S.STP.


Selanjutnya acara inti oleh Dr.H.Natsir Muhammad,SE,MM. Pemateri membagikan buku ke masing masing peserta yg berjudul ( Masjid Pasti Makmur the Power Of TPA ) yg kemudian di bedah isinya oleh pemateri yg dilanjutkan dengan diskusi.


Sebagai mesjid percontohan pemateri memberikan contoh yakni mesjid terbaik manajemennya di Indonesia yakni Masjid Jogokariyan di Yogyakarta.


Masjid bisa ramai jika 5 stakeholder bersatu yakni:

1.Pengurus masjid

2.Majelis taklim

3.Pengelola TPA

4.Remaja masjid

5.Tokoh masyarakat


Setelah sesi pertama pembawa materi berakhir, selanjutnya sambutan oleh staf ahli Bupati yang mewakili bapak bupati Dr.H.Amran Mahmud,S.Sos,M.Si yg tidak sempat hadir berhubung beliau ada kepentingan di Makassar.

Turut hadir dalam acara kegiatan tersebut Camat,Kapolsek,Koramil dan Staf Ahli Bupati.


Setelah sambutan staf ahli Bupati di lanjutkan sesi kedua yakni tanya jawab peserta pelatihan di persilahkan bertanya jika ada hal yang ingin ditanyakan.(rk.aswan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama