Follow Us

header ads

PSM Makassar Akan Menjaga Pertahanan Dan Akan Siap Gempur Pertahanan Persija'Yang semakin Sholid


RealitaKini.Com-SulSel,

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola membuktikan diri mampu meredam strategi yang diterapkan PSIS Semarang yang dinahkodai, Dragan Djukanovic.


Sadar timnya bakal kewalahan jika meladeni permaian cepat Mahesa Jenar yang diperkuat pemain muda. Batola kemudian melakukan perubahan dengan mencoba menurunkan tensi pertandingan.


Dengan begitu maka secara otomatis,lawan akan kesulitan mengembangkan permainan. Bahkan di akhir babak pertama hingga penghujung pertandingan PSIS Semarang terlihat terpengaruh dengan permainan yang dikembangkan Juku Eja.


Berlanjut adu tendangan penalti, lagi-lagi Batola dinilai sangat tepat dalam menunjuk penembak. Ia lebih memili memberi kepercayaan kepada pemain senior sarat pengalaman untuk maju,sebut saja, Hasyim Kipuw, Rasyid Bakri, Abd Rachman, hingga Sutanto Tan.


Di kubu lawan, mereka menunjuk pemain mudanya Pratama Arhan yang baru berusia 18 tahun untuk jadi penembak pertama. Dan hasilnya tendangan Pratama digagalkan oleh Hilmansyah, lagi-lagi pengalaman berbicara.


Profil Singkat Syamsuddin Batola sebagai Coach PSM Makassar yang telah membuktikan diri bahwa beliau dapat mengantarkan Tim Juku Eja melaju babak Semifinal,setelah mengalahkan diperdelapan final piala menpora beberapa waktu lalu.


H. Syamsuddin Batol, lahir di Maros, Sulawesi Selatan, 4 Juli 1967; umur 53 tahun adalah eks pemain sekaligus legenda PSM Makassar yang berposisi sebagai bek. Syamsuddin Batola turut mempersembahkan gelar juara untuk PSM Makassar pada Ligina 1999-2000. 


Sebelum pensiun sebagai pemain sepak bola profesional di Persim Maros pada tahun 2003, Syamsuddin Batola pernah memperkuat klub Pelita Jaya FC dan PKT Bontang pada era Galatama dan kemudian PSM Makassar pada awal era Liga Indonesia. 


Saat ini, Syamsuddin Batola melatih PSM Makassar di Piala Menpora 2021.dan sebelumnya, ia melatih Persim Maros tahun 2020 untuk persiapan berlaga di Liga 3 dan Pra Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan Cabang Sepakbola.


Sedangkan Ilman Syah masih berstatus kiper ke empat di PSM Makassar. Dirinya hanya jadi pelapis kiper lain, Saiful hingga Rivki Mokodompit.


Selama dua tahun, pria kelahiran Kabupaten Jeneponto itu praktis hanya terlihat ketika PSM Makassar menggelar latihan.


Kebijakan Panitia Pelaksana (Panpel) Piala Menpora 2021 yang tak menerapkan sistem acak terhadap tim yang lolos ke semifinal mengharuskan perwakilan sesama satu grup kembali berhadapan.


Hal itu dialami dua perwakilan Grup B yang telah memastikan diri lolos ke babak semifinal. Persija Jakarta yang pada laga pembuka babak penyisihan grup harus mengakui keunggulan PSM Makassar dengan skor 2-0.


Usai kekalahan dari Ayam Jantan dari Timur, Persija dengan skor 2-0. kemudian bangkit dan meraih dua kemenangan berturut-turut. Saat melawan Borneo FC dan Bhayangkara FC.


Di babak perempat final, Macan Kemayoran mengandaskan perlawanan Barito Putera dengan skor 1-0


Tim besutan Syamsuddin Batola (PSM Makassar)sadar akan berbahayanya Persija Jakarta saat ini. Lolos dari lubang jarum, Macan Kemayoran perlahan mulai menemukan pola permainan terbaiknya.


Olehnya itu, Pelatih PSM Makassar Syamsuddin Batola memerintahkan pemainnya untuk tetap bermain disiplin seperti laga-laga sebelumnya.


"Disiplin, dan bermain tenang. Itu yang selalu kami tekankan kepada tim," katanya.


Babak semifinal ini digelar dengan sistem  home and away. Persija Jakarta terlebih dahulu akan bertindak selaku tuan rumah di Stadion Manahan Solo pada Kamis 15 Apri 2021 pukul 20.30 WIB.


Di leg kedua antara PSM dan Persija akan berlangsung pada 19/4/2021 di Stadiun Kanjuruhan,Malang.


Masyarakat Sulsel akan selalu memberikan dukungan penuh kepada seluruh pemain-pemain Juku Eja yang akan meladeni kekuatan Persija Jakarta.


Dikabarkan bahwa tim persija telah mendatangkan sosok geladang bertahan yang berasal dari brazil untuk menjaga pertahanan persija.(Bahrun)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom