Putra Asli Padang Ganting :engenal Lebih Dekat Noviandri GM Network Telkomsel,


Realitakini.com -Tanah Datar 
Noviandri atau lebih dikenal dengan panggilan An Jopang merupakan putra asli Nagari Padang Ganting Kecamatan Padang Ganting Kabupaten Tanah Datar Sumatra Barat.

Kelahiran 30 November Tahun 1967, Noviandri (An Jopang) Bekerja sebagai Karyawan Telkomsel semenjak tahun 1996 dan sudah perna di tempatkan dibeberapa kota seperti Jakarta, Palembang, Balikpapan, Makasar, Pekanbaru dan sekarang di Semarang. 

"Sekarang saya menjabat sebagai GM Network Operation Quality Management Jawa Tengah Dan D.I Yogyakarta yang bertanggung jawab mengamankan jaringan telekomunikasih untuk wilayah Jateng dan  Yogyakarta," katanya saat di hubungi lewat telepon Selular.

Menurutnya selama bekerja dia diberi kesempatan untuk melihat negara lain untuk belajar dan studi banding seperti  Belanda, Inggris, Italia, Jepang, Singapur dan Cina serta beberapa daerah lain di Eropa dan Asia.

"Alhamdulilah selama di Telkomsel saya sudah bisa menghadirkan beberapa perangkat telekomunikasi di kampung halaman saya, sehingga masyarakat bisa menikmati dengan lancar," jelas Noviandri.

Noviandri menamatkan SD Negeri 4 Koto Alam Padang Ganting Tahun 1975, SMP Padang Ganting Tahun 1981, SMA PPSP Padang, Fakultas Ekonomi Unand Padang Tahun 1987 dan Fakultas Teknik Elektrik Universitas Indonesia tahun 1988.

"Saya suka ber organisasi  apalagi organisasi yang bertujuan membangun kampung halaman. Padang Ganting memiliki Organisasi persatuan di seluruh Indonesia yang kami namakan Padang Ganting Sakato (PGS)," terangnya.

Organisasi PGS sendiri menurut Noviandri bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan silaturahmi sesama warga baik yang di rantau maupun yang di kampung serta memberikan dukungan kegiatan-kegiatan di kampung mulai dari Olaraga, pendidikan, pembangunan fasilitas umum dan kegiatan sosial lainnya.

"Saya perna menjabat sebagai ketua PGS untuk wilayah Jabodetabek periode 2008-2011 dan sampai sekarang masih aktif di organisasi tersebut," urainya.

Menikah dengan Dessy Oesman pada tahun 1999, Noviandri dikaruniai tiga orang anak, Puti Hilma lahir tahun 2000 sekarang kuliah di UI, Muhammad Aqil Lahir 2003 bersekolah di SMAN Unggul M. Husni Thamrin dan Si bunggsu Muhammad Haikal lahir tahun 2006 menempuh pendidikan di Pesantren Nurul Fikri di Serang.

"Dua tahun lagi saya akan memasuki masa pensiun, dan saya akan berencana akan menghabiskan sisa umur di kampung halaman yang sangat saya cintai," Ujarnya.

Ketika di tanya seperti apa pengabdian akan di buatnya untuk kampung halamannya, An Japang menjawab akan menghabiskan waktu untuk beribadah, berkebun, sawah dan juga kegiatan sosial untuk bisa berbagi pengetahuan untuk kepentingan masyarakat.

Sementara itu salah seorang warga Padang Ganting Erwan (55) mengatakan Noviandri merupakan sosok yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi yang telah banyak membantu masyarakat baik berupa materi atau pun bantuan lainnnya yang dirasakan sekali manfaatnya.

"Saya sebagai salah seorang masyarakat mengenal betul kebaikan An Japang yang telah banyak membantu ternasuk saya sendiri juga telah di bantu beliau, harapan saya nantinya ketika sudah pensiun, kalau bisa beliau menjadi wakil rakyat untuk bisa membawa aspirasi masyarakat di sini," jelas Erwan.

Hal yang sama juga di sampaikan oleh pelatih bola Padang Ganting FC Abdul Basyid juga berharap Noviandri bisa menjadi mediator dengan membawa aspirasi masyarakat ke Pemerintah.

"Kalau bisa kami berharap nantinya Pak Noviandri bisa membawa aspirasi masyarakat Padang Ganting ke pemerintah, karena beliau orang baik, saya yakin beliau amanah," pungkas Ad Basyid. (M)

2 Komentar

  1. Sukses selalu la hendaknya. Semoga mendapatkan peluang untuk berkiprah dikampung halaman.

    BalasHapus
  2. Saya mengenal Mak An, (read OM)adalah sosok yang humble, peduli terhadap sesama apalagi terhadap warga PGS. Saya berharap akan lahir An Japang yang lain yang nantinya bisa membuat Padang Ganting lebih maju lagi.

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama