Follow Us

header ads

Andi Muh.Arham Basmin Siapkan Pengacara Untuk Ibu Agustina Sattu yang Digugat Sama Anak Kandungnya

RealitaKini.Com-Luwu,

Telah terjadi seorang anak kandung,mengugat orang tuanya sendiri melalui pengadilan Negeri Luwu atas sengketa tanah.


Atas kejadian yang menghebohkan masyarakat Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan tersebut dan menjadi perbincangan kalangan masyarakat.

Salah satunya datang dari,Andi Muh.Arham Basmin,yang juga sebagai Ketua Komite Nasional Penuda Indonesia (KNPI) Sulsel akan menyediakan pengacara untuk ibu Agustina Sattu,ini dikatakan pada awak media Sabtu(01/5/2021).


Seperti yang diberitakan sebelumnya Ibu Agustina Sattu(78) merupakan tergugat oleh anak kandungnya usai menjual tanah untuk nemperbaiki rumahnya di Kabupaten Luwu.


 Andi Muh.Arham Basmin yang mengikuti persidangan di Pengadilan Negeri Belopa,Luwu dari jarak jauh ini dan menyaksikan Ibu Agustina memakai tongkat karena tidak bisa berjalan normal telah membantu satu unit kursi roda untuk Ibu Agustina Sattu.


Dan kali ini Ketua KNPI Sulsel ini,menawarkan pengacara lagi.Bahkan sudah berkomunikasi dengan Pak Yosep selaku pengacara Ibu Agustina saat ini ,"sekiranya butuh pengacara lagi akan kami siapkan."kata ketua KNPI Sulsel.


Namun demikian Andi Arham Basmin tetap berharap kasus ini selesai dengan mediasi."Karena itu kami meminta kepada Ibu Idawati Pasabu (penggugat) untuk meminta maaf kepada ibunya atas khilafnya ini,"harap Arham.


Atas bsntuan Andi  Muh.Arham Basmin,anak kandung Agustina Sattu,yang ikut tergugat oleh saudara kandungnya sangat berterimakasih kepada Arham Basmin atas bantuan dan kepeduliannya.


"Terima kasih dek Arham Basmin atas bantuan dan kepedulian kepada kami

Semoga Tuhan nembalasnya dengan berlipat-lipat."tuturnya.


Kssus yang sementara berjalan di Pengadilan Negeri Belopa,Luwu ini saat ini sedang dalam tahap mediasi.


Ketua Majelis Hakim,Sulfiani,didampingi hakim anggota Hidayat dan Ruchard,mempersilahkan kedua pihak untuk mengikuti mediasi sebelum pokok perkara disidangkan.


"Seandainya proses mediasi kedua pihak sepakat maka sidang dihentikan tapi kalau mediasi menemui jalan buntu,sidang dilanjutkan,"ucap Sulfiani.


Dari pihak penggugat sampai saat ini belum bersedia memberikan komentar apa pun atas tuntutan kepada Ibu Kandungnya.(Rosdiana)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom