Chelsea-Man City"Akan Berlaga Di Final Liga Champions 2021


RealitaKini.Com,

Laga Final akan berlangsung Sabtu malam atau Ahad dinihari, 30 Mei 2021. Laga Manchester City vs Chelsea akan tersaji di Stadion Dragao, Porto, Portugal, mulai 02.00 WIB dengan disiarkan SCTV.


Laga final ini awalnya akan digelar di Istanbul, Turki. Namun, masalah muncul karena negara itu masuk "daftar merah" tujuan warga Inggris, terkait pandemi Covid-19.sempat dijajaki kemungkinan memindahkan ke Stadion Wembley London. 


Tetapi rencana itu batal dilakukan karena sulitnya mendapatkan pengecualian bagi delegasi yang berkunjung, penyiar dan sponsor ke Inggris.


Ini akan menjadi pertemuan pertama Manchester City dan Chelsea di kompetisi Eropa dalam 50 tahun terakhir. 


Keduanya terakhir kali bertemu di kompetisi Eropa pada semifinal Piala Winners musim 1970-1971. Chelsea meraih dua kemenangan dengan skor yang sama, 1-0, saat itu atas City yang berstatus sebagai juara bertahan.


Partai final Liga Champions ini merupakan ketiga yang mempertemukan dua klub Inggris. Chelsea pernah merasakan hal itu ketika kalah adu penalti dari Manchester United di Moskow pada 2008. Dua tahun lalu, Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur di Madrid.(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama