Follow Us

header ads

DANDIM 1710/MIMIKA BERSAMA PARA DANSAT TNI-POLRI HADIRI UPACARA PEMAKAMAN WAKIL GUBERNUR PAPUA

 


RealitaKini.Com-Papua,

Pada hari ini Wakil Gubernur Papua, Alm. Klemen Tinal, S.T., M.M. dimakamkan secara militer di Komplek Pemakaman Keluarga Bapak Alm. Klemen Tinal, S.E., M.M, Jalan Poros Timika-Kuala Kencana SP-3, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Senin (24/05/2021). Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya dan para Dansat TNI-Polri menghadiri kegiatan tersebut bersama sekitar 800 orang pelayat lainnya.


Upacara pemakaman dilaksanakan secara militer karena almarhum merupakan pejabat negara dan juga untuk menghormati jasa-jasa almarhum semasa hidupnya yang merupakan salah satu putra terbaik Papua. Bupati Mimika, Bapak Eltinus Omaleng, S.E.,M.M. memimpin kegiatan sebagai Inspektur Upacara sedangkan Komandan Upacara dijabat oleh Wadanyonif 754/ENK dan Perwira Upacara dijabat oleh Pasipers Kodim 1710/Mimika.


Bupati Mimika, Bapak Eltinus Omaleng, S.E.,M.M. menyampaikan rasa duka yang mendalam karena telah kehilangan tokoh Papua dan berdoa agar keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta berterima kasih kepada TNI-Polri yang sudah memberikan pelayanan dalam penyelenggaraan rangkaian kegiatan ini. Ibu Trifena Tinal yang merupakan adik almarhum pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendoakan dan membantu dalam kegiatan ini.


Kegiatan pun dilanjutkan dengan penghormatan terakhir kepada jenazah dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di makam almarhum. Selanjutnya kegiatan ditutup dengan pemberian bendera merah putih dari Pemda Mimika kepada keluarga Jenazah Alm Klemen Tinal, S.E., M.M.(*)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom