Follow Us

header ads

Jalur Gaza Memanas"Pengurus Muhamadiyah Kabupaten Luwu.Akan Melaksanakan Aksi Penggalangan Dana Palestina


RealitaKini.Com,

Konflik dua negara yang kian memanas ini mengundang perhatian dari banyak pemimpin dunia, di antaranya adalah Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud dan Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan.


Kondisi Gaza, Palestina hancur luluh lantak oleh serangan Israel. Hamas minta warga keturunan Arab di Palestina bergerak melawan.


Terhitung hingga Kamis sore, 13 Mei 2021 setidaknya 80 orang Palestina tewas, termasuk di antaranya adalah anak-anak. Sementara itu, enam orang Israel juga dikabarkan tewas.


Sementara Menteri Pertahanan (Menhan) Israel menyebut serangan-serangan yang dilancarkan ke Gaza baru permulaan.


Kondisi terkini di Gaza Palestina, sebuah gedung bertingkat dihancurkan militer Israel.


Pernyataan Menteri Pertahanan Israel, Benny Gantz, menegaskan jika serangan Israel yang dilakukan saat ini "baru permulaan


Israel tetap menuding jika serangan udara dan rudal yang mereka muntahkan hanya menyasar kelompok teror Hamas.


"Organisasi teror (Hamas) sudah terpukul keras dan akan terus terpukul," kata Gantz.


Menhan Israel pun mengklaim apa yang mereka lakukan untuk kedamaian dan ketenangan jangka panjang.


Jika mereka ingin menghentikannya, kami juga siap," kata Haniyeh dalam pidato yang disiarkan televisi.


Juru Bicara Militan Hamas di Gaza, Abu Ubaida, menyerukan tetap melakukan perlawanan dengan senjata seadanya meski itu lemparan batu.


Dia pun mendorong warga keturunan Arab untuk ikut melawan Israel.Ungkapnya"dilansir dari Reuters


Di sisi lain, Dewan Keamanan PBB berencana akan menggelar pertemuan tertutup, Rabu ini.


Ketua Pemuda Muhamadiyah Kabupaten Luwu, Zulkifli,ST,M.Si yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua II Luwu dari Fraksi Partai Golkar.memgajak seluruh masyarakat muslim yang berada di Tana Luwu.untuk mendoakan saudara-saudara kita yang berada di Palestina.


Lanjut"Zulkifli menuturkan bahwa akan mengerahkan teman-teman Pemuda Muhamadiyah Kabupaten Luwu,agar melakukan penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina.Tuturnya,saat awak Media RealitaKini Menemui dikediamannya.13/5/2021.


Zulkifli yang biasa disapa MATTU'7U juga dikenal sebagai Politisi Partai Golkar Kabupaten Luwu.pro aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial dalam hal kemanusiaan dibeberapa tempat.(Bahrun)



Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom