Follow Us

header ads

JELANG PERAYAAN IDUL FITRI 1442 H, TNI/POLRI DI KAB. MERAUKE MELAKSANAKAN APEL GELAR PASUKAN


RealitaKini.Com-Papua,

Ratusan personel TNI/Polri, Basarnas, Satpol PP, Gabungan Senkom dan Orari serta Dinas Perhubungan Kabupaten Merauke melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Ketupat Matoa 2021 bertempat di Lapangan Polres Merauke Jln. Brawijaya, Kelurahan Mandala, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke. Rabu (5/5/21).


Kegiatan apel gelar pasukan tersebut dipimpin langsung oleh Danpomal Lantamal XI Merauke Letkol Laut PM Rahmat Gunawan yang didampingi oleh Dandim 1707/Merauke Letkol Czi Muh Rois Edy Susilo, S.T. dan Wakapolres Merauke Kompol Leonardo Yoga, S.I.K.


Diawal pengarahannya Danpomal Lantamal XI Merauke mengatakan bahwa rencana Operasi Ketupat Matoa 2021 yaitu untuk mencegah ancaman berbentuk apapun dan jaminan keamanan bagi masyarakat dalam perayaan idul fitri bagi umat muslim.

 

Pada tanggal 6 s.d. 17 Mei 2021 pemerintah melarang perjalanan mudik untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan pendisiplinan protokol kesehatan Covid-19, bagi masyarakat yang bandel dan nekat melakukan perjalanan mudik maka akan dikenakan sanksi. Kita harus bercermin dari Negara India dimana masyarakatnya melakukan kerumunan dan mandi bersama di sungai gangga yang mengakibatkan wabah Covid-19 meningkat tajam dan menyebabkan banyaknya kematian. "ucap Danpomal Lantamal XI Merauke saat membacakan amanat Kapolri".


"Pusat-pusat keramaian menjadi prioritas pengamanan bagi TNI-POLRI dalam mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, maka dari itu harus di lakukan langkah-langkah yang intensif dan pemberian pemahaman kepada masyarakat tentang bahayanya Covid-19  serta menerapkan isolasi mandiri apabila telah melakukan perjalanan". jelasnya.


"Sedangkan prediksi ancaman antara lain Terorisme, Pesta Miras, Pesta Narkoba, Curanmor, Perjudian, Balapan Liar, Kecelakaan Lalulintas maka dari itu potensi gangguan yang ada harap para pimpinan di wilayah dapat melakukan pemetaan untuk mencegah sedini mungkin". tambahnya.


Apel gelar pasukan tersebut turut dihadiri Kabagsumda Polres Merauke Kompol Nuryanty, Pasiops Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Arman Tanjung, Kabagops Polres Merauke AKP Mika Toding dan Danunit Intel Kodim 1707/Merauke Letda Inf Munda Alim Loukaki serta Para Perwira Polres Merauke.(RK)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom