Follow Us

header ads

Pasar Rakyat Belopa, Kenaikan Harga Stabil dan Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

 


RealitaKini. Com-Luwu.

Menjelang Hari Raya Idul fitri Pasar Rakyat Belopa dalam penulusuran wartawan RealitaKini. Com.di Pasar Rakyat Belopa Kelurahan Sabe Kecamatan Belopa Utara, Kamis (06/05/21).


Hampir semua harga bahan makanan pokok masih dalam tahap wajar dan normal. Walau ada beberapa yang mengalami kenaikan tapi masih dalam tarap wajar.Seperti ikan, ayam potong(broiler) dan beberapa sayur seperti wortel dan kentang.


Adapun sembako seperti beras, terigu, gula pasir, minyak goreng, mentega dan lain-lain dalam harga yang sangat stabil. Menurut informasi dari beberapa sumber baik dari pengunjung pasar dan pedagang pasar hal ini disebakan adanya pasar murah yang diadakan oleh pemkap luwu di IKM Barambing Desa Buntu Kunyi Kecamatan Suli.Dengan hadirnya pasar murah tersebut bisa menekan kenaikan harga sembako di beberapa tempat di Kabupaten Luwu,termasuk di Pasar Rakyat Belopa.


Disamping itu pasar Rakyat Belopa masih tetap disiplin protokol kesehatan sangat ketat baik itu pengunjung pasar maupun pedagang pasar. 


Terlihat hadir personil Koramil 1403-03/Belopa dan juga personil Polsek Belopa juga terlihat Plt. Kepala Pasar Rakyat Belopa yang melaksanakan disiplin protokol kesehatan covid-19.


Tak henti-hentinya menghimbau kepada para pengunjung Pasar dan pedagang pasar agar tetap nenggunakan masker dan juga tak segan-segan memberikan teguran kepada pengunjung dan pedagang pasar yang melanggar protokol kesehatan dengan tidak memakai masker.


Disamping itu juga menyampaikan bahwa mulai hari ini, Kamis 06 Mei 2021 berlaku larangan mudik untuk mencegah penyebaran covid-19.(RK)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom