Follow Us

header ads

Peletakkan Batu Pertama Pembangunan pondok pesantren Sangu Al- Furqan Tarere Oleh Bupati Luwu

 


RealitaKini.Com-Luwu,

Bupati Luwu  Dr.H.Basmin Mattayang  melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren Sangu Al- furqan yang berlokasi di dusun Tarere Desa Buntu Matabing Kecamatan Larompong Selatan Kabupaten Luwu,Sabtu(01/05/2021).


Bupati Luwu Dr.H.Basmin Mattayang nengakui bahwa wilayah Larompong termasuk daerah yang religius sejak dahulu.Termasuk dengan hadirnya sosok H.Muhammadong sebagai Tokoh agama yang selalu membina masyarakat dalam hal keagamaan.Sehingga dengan didirikannya pondok pesantren ini akan menjadi wadah untuk melanjutkan langkah beliau dalam membina mental dan akhlak generasi muda kita selanjutnya.


Dengan adanya pondok pesantren Sangu Al-Furqan ini tokoh agama lebih melancarkan usahanya dalam menjaga keberlangsungan pendidikan agama kepada masyarakat Larompong khususya dan Kabupaten Luwu pada Umummnya.


Dalam sambutannya Bupati Luwu sangat gembira."saya sangat gembira telah dipercayakan dalam peletakan batu pertama pembangunan pondok pesantren Sangu Al- Furqan di Tarere Ini.Karena saat ini Pemerintah Kabupaten Luwu sedang mencanangkan program masyarakat Qurani.Dengan adanya pondok pesantren ini akan dapat membantu pemerintah membina masyarakat dalam menghafal Al-Quran,"kata H. Basmin Mattayang.


Bupati Luwu memberikan apresiasi atas pembangunan pondok pesantren Al-Furqan yang bertujuan untuk melahirkan generasi Tahfizhul Qur'an atau generasi penghafal Al-Qur'an.sebagai bentuk apresiasi Bupati Luwu membantu 50 zak semen untuk pembangunan pondok pesantren Sangu Al-Furqan.


Demikian juga dengan Kepala Desa Buntu Matabing,Hidayat sangat mendukung pembangunan pondok pesantren Sangu Al-Furqan ini.Karena dengan adanya pondok pesantren ini  kita telah ikut serta mendukung program pemerintah Kabupaten Luwu dalam mewujudjan masyarakat Qurani.


Lanjut kepala Desa Buntu Matabing mengatakan,"kami telah mencanangkan Desa Matabing sebagai desa religi,dengan adanya pondok pesantren Sangu Al-Furqan sangat mendukung karena disanalah nanti masyarakat kita dididik untuk mampu membaca dan menghafal Al-Quran.(Rosdiana)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom