PERINGATI HUT KODAM XVII/CENDERAWASIH KE-58, KODIM 1710/MIMIKA GELAR BAKTI SOSIAL


RealitaKini.Com-Timika,

Kodam XVII/Cenderawasih sudah memasuki usia ke-58 pengabdiannya untuk negeri, memperingati hari penting tersebut, Kodim 1710/Mimika menggelar Bakti Sosial, Kamis (20/05/2021). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kampung Mandiri Jaya, Kelurahan Kamoro Jaya, Distrik Wania, Kab. Mimika dengan tema "Dengan semangat Kesatria Pelindung Rakyat, Prajurit Kodam XVII/Cenderawasih berperan aktif mewujudkan Papua yang damai serta siap mendukung program pemerintah dalam rangka penanganan Covid-19".


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya yang diwakili oleh Kasdim dan diikuti oleh 100 orang masyarakat setempat. Kegiatan dibuka oleh Pdt. Asser selanjutnya Kepala Kampung Mandiri Jaya, Bapak Elias Murib mendoakan seluruh prajurit Kodim 1710/Mimika tetap semangat dan sukses dalam kariernya, selain itu masyarakat kampung Mandiri Jaya selalu mendukung program kerja Kodim 1710/Mimika.


Kadistrik Wania, Bapak Ricard N. Wakum juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan Bakti Sosial yang dilaksanakan oleh Kodim 1710/Mimika kepada masyarakat.


Selanjutnya Kasdim menyampaikan sambutan Dandim 1710/Mimika bahwa “Bakti sosial ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di wilayah teritorial kami melalui pembagian Sembako dalam rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih ke-58”. 

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk sinergitas TNI dengan berbagai elemen masyarakat sehingga masyarakat akan merasakan kenyamanan dengan adanya kehadiran TNI” lanjutnya.


Selain itu Kasdim pun menghimbau agar masyarakat menjaga keamanan dan membuka peluang bagi anak-anak kampung Mandiri Jaya untuk bisa menjadi prajurit TNI AD serta tetap mematuhi protokol kesehatan”.


Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian paket bingkisan Sembako secara simbolis oleh Kasdim 1710/Mimika kepada warga Kampung Mandiri Jaya dilanjutkan foto bersama. Selanjutnya Babinsa bersama masyarakat membagikan seluruh bantuan kepada masyarakat berupa 12 karton mie instan, 10 karung beras, 3 karton kopi, 2 karton teh, 5 karton minyak goreng dan 10 karton makan tambahan untuk ibu hamil dan bayi. 


Masyarakat kampung Mandiri Jaya sangat antusias dan merasa sangat diperhatikan oleh Kodim 1710/Mimika serta menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kodam XVII/Cenderawasih.(RK)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama