Plt Gubernur SulSel"Mencanangkan Empat Ruas Jalan Di Kabupaten Toraja Utara


RealitaKini.Com-SulSel,

Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, meninjau pembangunan jalan ruas Rantepao - Sa'dan - Batusitanduk, di Kabupaten Toraja Utara, Minggu, 23 Mei 2021. 


Ruas jalan itu menghubungkan Kabupaten Toraja Utara dan Luwu. Dengan anggaran sekitar Rp 72 miliar dari pemerintah provinsi, jalan ini dibangun dengan pengerjaan sepanjang 11,4 km dan lebar 6 meter. Saat ini, progres pengerjaan ruas jalan ini sekitar 54 persen.


Selain itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, juga mencanangkan empat ruas jalan di Kabupaten Toraja Utara. 


Adapun empat ruas jalan tersebut diantaranya, ruas  Batupapan - Bandara Pongtiku - Alang Alang - Rante Pao; Ruas Rante Pao - Panggala - Baruppu - Batas Sulbar; Ruas Rante Pao - Sa'dan - Batas Kabupaten Luwu; serta Ruas Batas Luwu - Tedong Bonga. Empat ruas jalan ini, kata Andi Sudirman, dengan total sepanjang 50 km yang akan dianggarkan sekitar Rp 49 miliar.


Untuk tahun 2021 ini, kata Andi Sudirman, Pemerintah Provinsi Sulsel menggelontorkan anggaran Rp 250 miliar untuk Toraja. Pemprov Sulsel, lanjutnya, terus berupaya untuk menyelesaikan infrastruktur jalan provinsi di daerah, yang diperkirakan akan memakan anggaran sekitar Rp 400 miliar.


Ia berharap, dengan pengerjaan infrastruktur jalan ini bisa berdampak baik untuk sektor perekonomian bagi masyarakat serta penyerapan tenaga kerja.(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama