Rindam XII/Tpr"Pembagian Masker Gratis Upaya Mendisiplinkan Protkes Kepada Masyarakat

RealitaKini.Com-Singkawang,

Rindam XII/Tpr konsisten dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19. Upaya pencegahan COVID-19 itu antara lain dengan membagikan masker gratis kepada masyarakat sekitar Rindam XII/Tpr (Jl. Pasir Panjang, Marhaban, Sedau, Kota Singkawang) dan memberikan sosialisasi singkat tentang Protkes selama pandemi.


Komandan Rindam XII/Tpr, Kolonel Inf Washington Simanjuntak, S. Hub. Int., mengatakan prajurit TNI AD harus berperan aktif melindungi masyarakat dari virus COVID-19. Singkawang, Senin (31/5/2021) 


"Dalam memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19 membutuhkan peran semua pihak untuk mengatasinya, termasuk Rindam XII/Tpr," kata Danrindam.


    Pandemi COVID-19 mengganggu sendi-sendi kehidupan yang berdampak pada seluruh aspek bidang kehidupan sehari-hari. Kini, seluruh lapisan dalam melaksanakan setiap kegiatan diwajibkan menerapkan protokol kesehatan, salah satunya adalah memakai masker.  Hal itu bukan tanpa alasan, tetapi kebijakan pemerintah ini dilaksanakan sebagai upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.


"TNI mendukung kebijakan pemerintah dalam penegakan protokol kesehatan. Hari ini kita kembali membagikan masker gratis kepada masyarakat yang tinggal di sekitar Rindam XII/Tpr. Sembari membagikan masker, kita juga mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi sekarang ini," kata Danrindam menambahkan.


Masyarakat nampak senang dan bersemangat karena selain mendapatkan masker secara gratis mereka juga mendapatkan edukasi tentang pentingnya memedomani Potkes selama pandemi.


"Terima kasih, Pak Tentara yang sudah memberikan kami masker, semoga bapak tentara diberi kesehatan dalam menjalankan tugas. Namun, kami tetap berharap, semoga pandemi ini segera berakhir dan kami dapat kembali beraktivitas seperti sediakala,” kata Abdullah salah satu masyarakat yang mendapatkan masker gratis.Ungkapnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama