Follow Us

header ads

Tim Balai BPJN Makassar Tinjau Lokasi Rencana Pekerjaan SPAM DAK Luwu.


RealitaKini.Com-Luwu,

Sebagai tindak lanjut hasil rapat kordinasi antara pihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sulawesi Selatan dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kab. Luwu pada Kamis (29/04) di Makassar, beberapa waktu lalu.


Terkait rencana pemanfaatan bagian jalan nasional untuk penempatan jaringan distribusi perpipaan Program SPAM DAK Tahun 2021, maka Tim Penilai yang ditunjuk oleh Balai BPJN Makassar telah melakukan peninjauan pada ruas jalan yang dimaksud, Selasa (04/05/2021).


Di dampingi Kasi Pelaksanaan Pembangunan Lingkungan Permukiman dan Air Minum, Arba Daido, ST bersama Staf Teknik Bidang Cipta Karya, Dinas PUPR Kab. Luwu, Muh. Ichsan Juradi, ST, Tim yang berjumlah  8 (delapan) orang itu melakukan peninjauan sisi jalan nasional yang rencananya akan dilalui pekerjaan.


Untuk tahun anggaran 2021 ini, pekerjaan galian rencananya akan menghubungkan pipa distribusi air minum dari kecamatan Kamanre yang telah dilaksanakan pekerjaannya pada tahun sebelumnya hingga depan Rumah Jabatan Kelurahan Pammanu kecamatan Belopa Utara dengan volume panjang keseluruhan berdasarkan rencana pekerjaan adalah 6,5 Km. 


Selain ruas jalan nasional, pekerjaan galian distribusi perpipaan air minum ini juga rencananya akan melalui beberapa titik ruas jalan kabupaten yang menghubungkan antar wilayah dalam kecamatan. 


Untuk di ketahui, pada tahun 2021 ini Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu melalui Bidang Cipta Karya dinas PUPR kembali keciprat anggaran untuk Program Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).


Program ini rencananya akan di laksanakan di beberapa titik lokasi yang tersebar di 13 wilayah kecamatan  dengan total anggaran 8,7 M.


Berharap dengan hadirnya program SPAM ini, pemerintah telah memenuhi harapan masyarakat terkait kebutuhan air bersih sebagai salah satu indikator terwujudnya lingkungan permukiman yang sehat.(RK-Mus)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom