UPTD Puskesmas Ponrang Selatan'Fasilitas Pelayanan Tak Memadai


RealitaKini.Com-Luwu,

Pelayanan Kesehatan diwilayah Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan.dikeluhkan oleh masyarakat Ponrang Selatan selama 4 tahun terakhir.


Keluhan tersebut adalah fasilitas tempat yang tidak memadai yaitu ruang rawat inap,area parkir pengunjung dan ruang pemeriksaan maupun ruang tunggu pasien sangat kecil.


Sekedar diketahui bahwa UPTD Puskesmas Kecamatan Ponrang Selatan,melayani masyarakat yang berada di 13 Desa dan 1 Kelurahan.dengan jumlah penduduk 28.000 jiwa.


Kepala bidang Administrasi dan Pelayanan,Darwis,SKM menuturkan kepada awak Media RealitaKini bahwa masyarakat datang ke Puskesmas Ponrang Selatan untuk melaksanakan pemeriksaan rawat jalan dalam perhari mencapai 70 jiwa dan rawat inap sering ruangan pasien rawat inap hanya ada 4 kamar.Ucapnya


Lanjut' Kami dari pihak UPDT Puskesmas kecamatan Ponrang Selatan,mengakui fasilitas tempat sangat tidak memadai yang dikeluhkan masyarakat tapi mau diapalagi karna kami sudah mengajukan permasalahan tersebut ke Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu.Ucap,Darwis


Topan salah satu warga kecamatan Ponrang selatan,mengeluhkan kondisi UPTD Puskesmas Ponrang Selatan,kadang pasien  menjalani rawat inap,harus menjalani proses perawatan kesehatan di lorong-lorong atau diruang kerja perawat.


Ia berharap"kepada Pemerintah daerah kabupaten Luwu dan anggota DPRD Luwu memperhatikan pelayanan kesehatan masyarakat kecamatan Ponrang Selatan.Ucapnya


Gedung UPTD Puskesmas Kecamatan Ponrang Selatan dibangun pada tahun 2007 yang terletak di Desa Bakti,Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan.(Bahrun)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama