Ade Resky Dwicahyo Akan Mewakili Azerbaijan Bukan Indonesia Di Olimpiade Tokyo


RealitaKini.Com-Kendari,

Sosok Ade Resky Dwicahyo berhasil menembus ajang olahraga dunia Olimpiade 2020 yang akan di gelar di Tokyo, Jepang.Pemain bulu tangkis kelahiran Kendari, 14 Mei 1998, 


Penyelenggaraan Olimpiade 2020 di Tokyo harus ditunda sampai bulan Juli tahun ini akibat Pandemi Covid-19 yang merebak tahun lalu.


Namun Ade bukan membela panji Merah Putih di Olimpiade tahun ini, melainkan dia akan membela salah satu negara di Benua Eropa yaitu Azerbaijan.


Ade memastikan tampil di ajang olahraga dunia empat tahunan tersebut setelah dalam rilis Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) namanya tercantum untuk masuk kualifikasi ke Olimpiade Tokyo 2020.


Dilansir dari situs resmi BWF, Selasa (15/6/2021), Ade Resky Dwicahyo saat ini memiliki peringkat 72 dunia. Dia berada pada urutan ke-31 dalam daftar pemain yang dipastikan akan unjuk gigi dalam Olimpiade 2020 di Tokyo pada bulan Juli nanti.


Ade merupakan mantan pemain tim bulu tangkis junior Indonesia dan pernah membela Indonesia di ajang Kejuaraan Asia Junior dan Kejuaraan Dunia Junior 2016 silam.


Dikutip dari situs resmi Badminton Europe, Ade akhirnya mendapat tawaran dan memilih menyeberang membela Azerbaijan pada tahun 2018. Hal ini dia lakukan agar menjaga peluang tampil di turnamen besar.


Saya telah berhasil mewakili Federasi Bulu Tangkis Azerbaijan dalam kompetisi internasional selama tiga tahun ini. Aktivitas Federasi yang sistematis dan positif adalah salah satu elemen kunci kesuksesan saya pada tahun lalu,” sambung Tunggal putra jebolan PB Exist Jakarta tersebut.


Seperti yang kalian ketahui, saya berasal dari Indonesia. Indonesia adalah salah satu negara bulu tangkis terkuat di dunia,” kata Ade.


Lanjut“Saat menerima proposal dari Azerbaijan, saya pikir ini adalah peluang besar untuk bisa mewakili negara dalam kejuaraan dunia.Ucapnya" (*)




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama