Diskominfo SP Torut Sambut Hangat Kunjungan KPU Toraja Utara

 


Realitakini.com-Toraja Utara,

Tondon, Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Toraja Utara menyambut hangat kunjungan Komisi Pemilihan Umum Toraja Utara di ruang kerja Kepala Dinas Diskominfo SP, Selasa (15/6/2021).

Yakob Pongsendana, kepala dinas Kominfo SP mengungkapkan pertemuan ini dalam rangka mempererat tali silahturahmi dan peningkatan program-program kegiatan kedepannya terkhusus dalam bidang kehumasan dan media.

"kami bersyukur dan menyambut dengan baik atas kunjungan KPU Toraja Utara didalam meningkatkan kerjasama yang sudah terjalin baik selama ini. Pertemuan kali ini kami membahas  tentang peningkatan penyebaran berita-berita di media sosial tentang tahapan-tahapan kepemiluan kedepannya," ungkap Yakob Pongsendana. 

Yakob Pongsendana juga menuturkan bahwa DiskominfoSP  siap mensukseskan tahapan kepemiluan agar mendapatkan hasil yang maksimal. 

"kami siap untuk mensukseskan kepemiluan kedepannya, dengan membantu KPU dalam penyebaran informasi tahapan-tahapan dan kegiatan-kegiatan kpu nantinya," tambah Yakob Pongsendana. 

Anshar Tangkesalu (Divisi SDM, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat menuturkan kunjungan ini 
sebagai langkah awal membentuk Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas). 

"kunjungan kami ke dinas Kominfo SP selain mempererat tali silahturahmi dan meningkatkan hubungan kerjasama, adalah sebagai langkah awal KPU Toraja Utara dalam membentuk Badan Koordinasi Hubungan Masyarakat (Bakohumas) , dimana sesuai dengan amanat KPU RI melalui Surat Nomor 244/HM.02-SD/06/KPU/III/2021," ungkap Anshar Tangkesalu. 

Tujuan pembentukan Bakohumas adalah :
1. Menciptakan SDM kehumasan di KPU yang berkualitas, komunikatif, aspiratif, profesional  dan kompeten. 
2. Terciptanya hubungan kemitraan yang baik dengan pemangku kepentingan terkait dalam penyampaian informasi kepemiluan secara berjenjang dan berkelanjutan. 
3. Tersosialisasikan kebijakan dan program KPU keada internal.
4. Membangun opini publik yang positif terkait informasi kepemiluan dan menyebarluaskan secara masif
5. Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengakses informasi kepemiluan dan meningkatkan citra lembaga serta kepercayaan publik pada KPU
6. Tersedianya data dan pelayanan informasi publik terkait kepemiluan yang terdepan dan terupdate bagi masyarakat. 

Tampak pula dalam penyambutan ini Kepala Dinas Kominfo SP didampingi Sekretaris Diskominfo, Yaya Rundupadang, Kabid Komunikasi Publik, Andarias Taruklinggi,  Kabid Informatika, Ade Kress Godole,  dan Kabid Staristik,  Rusmiati. Sedangkan pihak KPU Toraja Utara di hadiri oleh Divisi Hukum dan Pengawasan,  Roy Pole Pasalli, Divisi Perencanaan Data dan informasi, Simeon Sarira dan staf KPU.(RK)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama