Kunci Keberhasilan Dalam Bertugas Di PAPUA Harus Memiliki Keberanian

 


RealitaKini.Com-Papua,

Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko memimpin acara penerimaan tugas dan jabatan kepala seksi operasi Kolonel Infanteri Ivan Yusri, S.I.P. dan kepala seksi perencanaan Korem 174/ATW  Kolonel Infanteri Leonardo Sebastian yang ditandai dengan penyematan tanda jabatan dan penandatanganan naskah penyerahan tugas dan jabatan bertempat di Aula L.B. Moerdani Makorem 174, Jalan Poros Tanah Miring, Kab. Merauke, Provinsi Papua, Kamis (21/6/2021).


Acara penerimaan jabatan dan tugas diawali dengan  tradisi penyambutan para Kasi yang baru oleh Danrem 174 Brigjen TNI Bangun Nawoko didampingi Kasrem 174 beserta para perwira staf dan Dansat Kabalak Disjan Korem 174/ATW Merauke.


Mengawali sambutannya, Danrem Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko dihadapan seluruh peserta acara maupun undangan menyampaikan Seiring meningkatnya masyarakat yang terpapar Covid -19 Kegiaatan penerimaan jabatan dan tugas dilaksanakan secara sederhana dan tetap berpedoman terhadap protokol kesehatan.  Danrem juga mengucapkan selamat datang kepada para Kepala Seksi yang baru beserta keluarga di Makorem 174/Anim Ti Waninggap. 


Anim Ti Waninggap merupakan sesanti Korem 174 merauke yang memiliki arti "Kami Saudara Yang Baik". saya inginkan kehadiran kalian dalam melaksanakan tugas di Papua kalian dapat menggunakan metode pendekatan  dengan melakukan kegiatan pendekatan kesejahteraan pendekatan hal tersebut akan lebih menarik simpati masyarakat . Sehingga dapat menimbulkan rasa memiliki cinta kepada NKRI. Jelasnya


Demikian juga pada bidang perencanaan yang tadinya bukan siapa-siapa sekarang berkat kerja keras keuletan dan kerja sama  Korem 174 Merauke di awal Tahun 2021 mendapatkan nilai IKPA tertinggi khusus wilayah Papua yaitu dengan nilai IKPA 99, 64. yang di keluarkan oleh KPPN. Hal tersebut merupakan tantangan yang harus kita hadapi nanti oleh Kasi yang baru dan kita seluruh satuan di jajaran Korem 174 ini. Ungkapnya. 


Di era sekarang semua kinerja kita dinilai dengan akunitas dan kita harus bekerja sekeras mungkin mencari informasi untuk mendukung seluruh tugas pokok Korem 174 ini, saya membaca bagaimana riwayat penugasan kalian Saya merasa senang dan saya bergembira karena saya yakin kalian mampu. Harapnya.


Kunci agar kita berhasil melaksanakan tugas di Papua hanya ada satu syarat yaitu kita semua harus mempunyai keberanian untuk mencintai, melindungi dan memberikan rasa aman serta keberanian untuk menjaga martabat orang asli Papua. Harapnya. 


Pesan moral inilah yang harus kalian resapi dan kalian tanamkan dalam pikiran kalian sehingga itu dapat diaplikasikan dalam ucapan dan tindakan sehari-hari jadilah saudara mereka jadilah teman mereka jadilah sahabat mereka disaat kehadiran kalian minimal bisa memberikan rasa nyaman kepada mereka yaitu Orang Asli. Pungkasnya. 


 Usai memberikan amanat Danrem melaksanakan Sesi foto bersama dan di lanjutkan acara ramah tamah.(Penrem-RK)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama