Mahasiswi IAIN Palopo"Dewi Mustika Putri Dalam Memaknai Pembelajaran Sifat Kehidupan

 

RealitaKini.Com-Kota Palopo,

Pembelajaran Sifat ialah hal pembahasan yang lucu, kenapa lucu? Karena pembahasan ini bisa bergeser dimana-mana jika kita berkeinginan membahas mengenai tentang kehidupan manusia.


Dan sebuah persoalan tentang manusia ialah bekerja yang terus-menerus tidak ada selesainya, awal pertama kali manusia dilahirkan sampai tiada didunia ternyata banyak peristiwa aneh, memalukan, menyenangkan dan hal yang sudah terjadi selama kehidupannya.


Manusia ialah hal yang utama atau pokok dalam menjadikan kehidupan yang lebih baik, keadaan yang baik dan aman Makmur itu bisa dirangkai dan di ciptakan dalam kehidupan sehari-hari.


Salah satu contoh gambaran dari suatu hal kebiasaan adalah negara Hongkong keadaan atau jumlah lalu lintas berjalan mudik tidak membingungkan seperti di Jakarta.


Malahan condong sunyi, sepi dan normal, penduduk kurang lebih sekitar 8,8 juta jalan bolak-balik hilir mudik kendaraan di negara HongKong termasuk sepi, bahkan di hari-hari kerja juga tidak ramai.


Nah, itulah sebuah perbedaan antara negara dan adanya manusia bisa berubah, pelajaran yang bisa kita ambil bahwa kehidupan manusia itu bisa berubah walaupun itu susah.


Salah satunya dengan berpendidikan.

Pendidikan itu sangat berpengaruh dan penting untuk masa depan anak bangsa. Mungkin kita sekarang belum merasakan, bisa jadi akan timbul kenyataan yang luar biasa itu enam atau tujuh tahun mendatang. 


Kalau bukan kita para pemuda dan pemudi yang mengambil peran untuk menanamkan dan membentuk sifat kejiwaan anak bangsa, generasi penerus bangsa. Siapa lagi?


Sebagai Generasi penerus bangsa kita harus mempunyai jiwa yang Patriotisme, Pantang Menyerah, Berdisiplin, dan  Berkarakter


Mulai sekarang persiapkan jiwa dan raga kita untuk anak bangsa, menegakkkan kebenaran dan mencegah kemungkaran perbuatan dosa atau jahat.

Penulis : Dewi Mustika Putri

Mahasiswi IAIN Palopo Jurusan Pendidikan Agama Islam.





1 Komentar

Lebih baru Lebih lama