Follow Us

header ads

Pemkot Makassar" Resmi Meluncurkan Satgas Covid Hunter

 


RealitaKini.Com,

Pemkot Makassar secara resmi meluncurkan Satgas Covid Hunter di Lapangan Karebosi, Jumat (4/6/2021). Pembentukan tim ini melengkapi dua satgas yang sudah berjalan, yakni Satgas Raika dan Tim Detektor.


Satgas Covid Hunter memiliki tugas khusus untuk melakukan testing, tracing dan treatment terhadap pasien baru Covid-19 di Kota Makassar. 


Melibatkan 1.071 petugas yang dibagi per tim setiap kelurahan. Satu tim terdiri 7 orang. Masing-masing, 2 tenaga kesehatan, 2 polisi, 1 TNI, dan 2 Satpol PP. 


Program ini hadir untuk memastikan semua warga sehat dan mendapatkan perawatan tanpa menunggu orang sakit. Satgas Covid Hunter memiliki tugas-tugas khusus dengan tujuan menekan penyebaran Covid-19 di Kota Makassar.Ucap'Wakil Walikota Kota Makassar, Fatmawati Rusdi


Satgas Covid Hunter menggunakan mobil yang sudah dirancang khusus dalam mendukung operasional tim di lapangan. 

Bagian dalam mobil ini dilengkapi berbagai perlengkapan medis dan fasilitas yang memadai. Seperti tandu pemuatan, lemari medis, persediaan tabung oksigen, kursi dokter dan pemadam api bersama dengan pencahayaan internal.


Mobil ini juga dilengkapi dengan antigen dan obat-obatan multivitamin.  Ada 17 unit mobil yang tersedia. 15 unit untuk setiap kecamatan dan 2 mobil bertugas sebagai mobil pemantau. Mobil-mobil tersebut sengaja dimodifikasi khusus untuk menangani pasien Covid-19.(*)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom