Prajurit Rindam XII/Tpr Tuturkan Pendapatnya Usai Ikuti Pemeriksaan Kesehatan


RealitaKini.Com-Singkawang,

Beberapa pendapat prajurit Rindam XII/Tpr yang melaksanakan pemeriksaan kesehatan, Katim Gumil Rindam XII/Tpr, Letkol Mahmudin Abdillah  menyampaikan bahwa pemeriksaan kesehatan seperti ini sangat membantu untuk mengetahui kondisi kesehatan diri sendiri.Singkawang, Rabu (2/6/2021) 


Saya, memang dilihat dari luar atau kasat mata kondisi badan saya sehat tetapi saya belum tahu bagaimana kondisi di dalam tubuh saya, dengan pemeriksaan kesehatan seperti ini saya bisa tahu kondisi kesehatan saya," ujarnya.


Ia menambahkan, hasil dari pemeriksaan kesehatan secara rutin ini menjadi dasar baginya untuk melakukan tindakan preventif terhadap kondisi yang tidak diinginkan sehingga dalam pelaksanaan tugas sebagai prajurit dapat terlaksana dengan baik pula.


"Semua prajurit Rindam XII/Tpr mengikuti pelaksanaan pemeriksaan kesehatan yang di gelar di Rumkit Tk. IV, jalan Perwira, Sekip Lama, Kota Singkawang dimana mekanisme pelaksanaannya bergilir sesuai jadwal yang telah ditentukan.


"Disamping itu,dengan pemeriksaan kesehatan ini maka dapat diambil data rekam medic kesehatan perorangan untuk dijadikan bahan laporan satuan ke Komando Atas tentang kondisi kesehatan dari yang bersangkutan.


"Apabila terdapat penyakit yang memerlukan perawatan dan tidak dapat melakukan tugas yang berat maka yang bersangkutan dapat diberikan tugas sesuai dengan kondisi kesehatannya, sekaligus untuk mengetahui anggota yang harus dirawat lanjutan.(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama