Terobosan Baru SSB Luwu Soccer School


RealitaKini.Com-Luwu,

Sekolah bola Luwu Soccer School 2020 Belopa kab. Luwu. membuat terobosan baru dengan membuka program baru penerimaan siswa jalur prestasi bagi siswa berbakat.

Beasiswa ditujukan kepada anak-anak Luwu  berbakat dalam olahraga sepak bola pada kategori usia 13 tahun dan usia 15 tahun untuk berlatih di LSS-2020.


Adapun tujuan dari dibukanya jalur tersebut menurut kepsek LSS-2020 Muh. Fauzan Gaffar, M.Pd. tak lain adalah untuk membantu siswa untuk bisa dibina dalam proses berlatih yang terprgoram dalam kurikulum filanesia. di mana tujuannya agar mereka mampu mengeluarkan bakat terbaiknya dibawah pelatih yang berlisensi terprogram dan sistematis. untuk diketahui LSS-2020 saat ini memiliki 7 pelatih berlisensi dengn rincian 2 lisensi C Diploma/AFC, dan 5 lisensi D nasional.


Lebih lanjut menurut ketua komite LSS-2020 bapak Irwan Bakri, ST. dengana adanya program seperti ini, sebagai bank data kumpulan pemain terbaik di kab. luwu. tentunya sangat membantu kerja dari Askab PSSI Luwu. yang mana dengan pengelompokkan usia dapat memudahkan dalam proses perekrutan pemain seleksi untuk berbagai event yang akan diikuti tim Askab PSSI Luwu dalam hal ini PS. Luwu diantaranya Piala Suratin U13.U15.U17 dan juga Ps. Luwu di Liga 3 kelak.


Kali ini seleksi dibagi dalam 2 tahap, hari kamis tgl 17 Juni 2021 bagi kelompok usia 15 tahun dan hari Sabtu 19 Juni 2021 bagi kelompok usia 13 tahun.


Seleksi KU15 tahun diikuti sebanyak 25 orang dr berbagai desar di kab. Luwu bahkan ada beberapa dari kota palopo. adapun tim seleksi dipantau langsung oleh coach Akmal Almy (Presiden Direktur LSS 2020) yang juga direktur teknik dari tim Pra-Porprov Luwu, didampingi oleh coach Syaiful sebagai Head Coach.


Meningkat tahun depan,menerima beasiswa tahun ini untuk mereka yang berbakat di bidang sepak bola berjumlah 10 orang. Tentu saja, akan sangat mungkin untuk meningkat lagi pada tahun mendatang,” ujar Muh. Fauzan Gaffar, M.Pd diketerangan tertulis, Kamis (17/6/2021).


Sementara itu, salah satu pelajar penerima beasiswa, Dhafin, menyampaikan rasa terima kasih dan merasa terbantu dalam menggapai cita-citanya.


“Saya berterima kasih kepada LSS-2020 dan coach yang menyeleksi untuk beasiswa yang telah diberikan kepada saya. Beasiswa ini membuat saya lebih semangat untuk mewujudkan mimpi saya, yaitu untuk menjadi bintang sepak bola Indonesia,” ucap Dhafin.


Angkatan ke-Pertama,selain itu, LSS 2020 nantinya akan meluluskan 10 siswa pada periode ini yang merupakan angkatan pertama dari penerima Program Beasiswa LSS-2020 Jalur Prestasi.(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama