Timnas Denmark Menggila Di Babak 16 besar Sedangkan Timnas Italia Harus Terseok-seok Melawan Timnas Austria Untuk Lolos Keperempat Final Euro 2020


RealitaKini.Com-Euro2020

Euro 2020 telah memasuki babak 16 besar membuat timnas Denmark menggila menghadapi timnas Wales,terbukti timnas Denmark mengalahkan timnas Wales dengan skor 4-0 dan Timnas Italia harus melakoni perpanjangan waktu untuk meraih kemenangan melawan timnas Austri.27/6/2021


Timnas Denmark tanpa ampun melibas Wales 4-0.Ledakan Tim Dinamit ini membukukan rekor baru di Piala Eropa 2020. Apa itu?


Denmark sebagai runner-up Grup B menghadapi Wales sebagai runner-up Grup A di babak 16 besar, Sabtu (26/6/2021) malam WIB, yang dihelat di Johan Cruyff ArenA.


Denmark sempat kesulitan mengimbangi permainan Wale sebelum Kasper Dolberg membuka gol di menit ke-27. Setelah itu Denmark lebih mudah menguasai pertandingan.


Babak kedua baru berjalan tiga menit, Denmark menggandakan skor lewat gol kedua Dolberg. Denmark yang dalam kendali akhirnya bisa menambah gol di menit ke-88 lewat kaki Joakim Maehle dan Martin Braithwaite di menit ke-84.


Menang 4-0, Denmark melenggang mulus ke babak perempatfinal menunggu pemenang partai Belanda kontra Republik Ceko. Denmark yang awalnya diragukan pun bisa mengamuk dan membuktikan mereka bisa membahayakan.

Dikutip situs resmi EURO, Denmark jadi tim pertama yang membuat empat gol di dua pertandingan beruntun turnamen ini. Selain itu, Denmark juga menjejaki perempatfinal ketiganya di Euro sekaligus yang pertama sejak 2004.


Total sembilan gol sudah dibuat Denmark di turnamen ini, menyamai rekor gol terbanyak mereka di kompetisi ini.


Pada kesempatan pertama di 1992, Denmark yang jadi pengganti Yugoslavia malah mampu menjadi juara. Bisakah Denmark meledak lagi kali ini?


Sedangkan Timnas Italia mengalahkan timnas Austria dengan skor tipis dinihari 2-1.


Laga Italia vs Austria itu digelar di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (27/6/2021) dini hari WIB.


Dua gol kemenangan Gli Azzurri semuanya tercipta di masa extra time, yakni melalui Fedrico Chiesa (94') dan Matteo Pessina (105').


Sementara, satu gol balasan dari Austria dicetak oleh Sasa Kalajdzic pada menit ke-114.


Italia harus berjuang selama 120 menit untuk menyingkirkan Austria usai bermain imbang tanpa gol pada waktu normal (2x45 menit).


Italia mendapat tekanan yang cukup intens dari Austria pada 10 menit pertama. Meski demikian, Italia lebih mengancam lewat serangan balik cepat.


Pada menit ke-11, La Nazionale memperoleh peluang pertama melalui sepakan kaki kiri Leonardo Spinazzola dari kotak penalti lawan yang masih melebar.


Italia kembali punya kesempatan mencetak gol tiga menit berselang peluang Spinazzola, kali ini melalui Lorenzo Insigne.


Pada perempat final, pasukan Roberto Mancini akan bertemu dengan pemenang duel Belgia vs Portugal yang dijadwalkan bergulir pada Senin (28/6/2021) dini hari WIB.(Bahrun)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama