Follow Us

header ads

Timnas Menahan Imbang Thailand Dengan Skor 2-2


RealitaKini.Com,

Timnas Indonesia berhasil mengimbangi Thailand 2-2. Skuad Garuda akhirnya bisa pecah telur setelah lima laga sebelumnya menelan kekalahan.


Pertandingan kedua kesebelasan Timnas Thailand vs Indonesia berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (3/6/2021) pukul 23.45 WIB. Ini merupakan laga keenam Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk Indonesia dan disiarkan langsung, SCTV.


Timnas tertinggal 0-1 lebih dulu di menit kelima. Thailand mencetak gol lewat Narubadin Weeratwatnodom.


Skuad Garuda sukses memaksa skor imbang 1-1 di babak pertama. Adalah I Kadek Agung, yang sukses menceploskan bola ke gawang Thailand.


Timnas Thailand unggul lagi di awal babak kedua. Skor 2-1 gagal dipertahankan Thailand setelah Evan Dimas Darmono membawa Indonesia menuntaskan laga dengan skor 2-2.


Hasil tersebut membuat Thailand tetap di posisi ketiga Grup G dengan sembilan poin. Uni Emirat Arab naik ke posisi kedua dengan sembilan poin setelah mengalahkan Malaysia 2-0 dan unggul selisih gol dari Thailand.


Malaysia dari posisi kedua melorot ke urutan keempat dengan sembilan poin, kalah selisih gol dari UEA dan Thailand. Indonesia tetap di dasar klasemen, namun kini berhasil pecah telur dengan mengoleksi satu poin.


Eky Maulana Vikri melepas umpan yang bagus kepada Asnawi Mangkualam di menit ke-14. Pemain asal Makassar itu kemudian berhasil masuk ke kotak penalti Thailand dan melepas tembakan, tapi bola sedikit melebar dari gawang lawan.


Thailand kembali mengancam lewat korner di menit ke-15. Narubadin mendapat bola liar untuk melepas tembakan, tapi arahnya masih di atas gawang Indonesia.


Thanawat Suengchittahawon membuat ancaman di menit ke-24. Bola tembakannya dari luar kotak penalti sedikit melebar dari gawang Nadeo.


Giliran Ernesto yang membuat ancaman ke gawang Indonesia di menit ke-26. Bola tembakan bek Thailand itu masih mengarah tepat di pelukan Nadeo.


Lanjut"Pergerakan Witan Sulaeman di menit ke-32 merepotkan pertahanan Thailand. Dia sukses masuk ke tengah kotak penalti, tapi berujung pelanggaran karena tekelnya ke kiper lawan saat mengejar bola yang lepas kontrol.


Syahrian Abimanyu bikin umpan sip ke kotak penalti Thailand di menit ke-38. I Kadek Agung tanpa terduga muncul di kotak penalti lawan dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper Siwarak Tedsungnoen untuk mengubah skor menjadi 1-1.


Evan Dimas dkk,terus bereaksi cepat untuk mencari gol penyeimbang. Bola tembakan Egy pada menit ke-54 masih melebar di sisi gawang Thailand.


Kerja keras Indonesia berhasil membuahkan gol di menit ke-60. Berawal dari tembakan Eky yang diblok lawan, bola kemudian jatuh di kaki Evan Dimas, yang berada di depan gawang untuk menyamakan skor menjadi 2-2.(*)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom