Follow Us

header ads

Wakil Ketua DPRD II Luwu"Zulkifli,ST,M.Si,Mengajak Generasi Muda Luwu Bebas Dari Narkoba


RealitaKini.Com-Luwu,

Dalam Rangka memasuki bulan Hari Anti Narkoba 2021,menurut Data dari Komisi Perlindungan Anak Remaja Indonesia (KPAI) membeberkan data, 23 persen penghuni Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) merupakan pelaku pencurian, 17,8 persen terjerat tindak pidana narkotika diikuti dengan kasus asusila sebanyak 13,2 persen.




Dari data KPAI itu ada 82,4 persen anak yang terjerat kasus narkotika berstatus pemakai. Sedangkan 47,1 persen berperan sebagai pengedar, dan 31,4 persen sebagai kurir. 



Menurut Wakil Ketua GENTARA,Le Putra bahwa 15 persen penyalahguna narkoba yang menjadi pecandu. 57 persen tu adalah coba pakai dan 27 persen persen rekreasional. Penyalahguna coba pakai dan rekreasional ini yang harus kita sentuh. Hulunya ini yang harus kita tangani jangan sampai mereka jadi pecandu," 


“Dengan menumbuhkan kesadaran akan bahaya narkoba di masyarakat, dan memberi bekal kepada mereka dalam penanganan penyalahgunaan narkoba di lingkungannya, mereka akan lebih mandiri dalam melindungi keluarganya dari penyalahgunaan narkoba," Ajak Le Putra.

Pengguna Narkoba Berisiko Alami Penyakit Kronis Dan Gangguan Mental.

Menggunakan narkoba tidak hanya merusak tubuh si penggunanya, tetapi juga kehidupannya. Selain berisiko tinggi mengalami penyakit kronis akibat penyalahgunaan narkoba, pengguna juga bisa mengalami gangguan mental.


“Pemakai narkoba bisa mengalami gangguan mental. Dan banyak dari mereka sebelum memakai narkoba, mereka mengalami masalah mental yang tidak diselesaikan. Salah satunya depresi,” Ungkap Le Putra


Pengguna Narkoba yang memilih untuk menggunakan narkoba, biasanya didukung oleh faktor-faktor berikut ;  Memiliki teman pecandu narkoba. Mengalami masalah ekonomi.pernah mengalami kekerasan fisik, emosi, dan seksual.


Penyebabnya kurangnya dukungan dari keluarga dan saudara, yang kemudian bisa memicu seseorang menggunakan narkoba. Narkoba dianggap oleh mereka sebagai jalan pintas untuk meredakan 'rasa sakit' dan kekecewaan mereka.Pungkas'Waketum GENTARA


Lain halnya" Wakil Ketua II DPRD Luwu, Zulkifli ST,M.Si  dari Fraksi Golkar menuturkan lingkungan memberi peran yang amat besar.akan berdampak pada tingginya kesadaran di masyarakat akan bahaya narkoba di sekitarnya.


Lanjut"Zulkifli bahwa dikabupaten Luwu,sangat perlu pihak elemen menjaga,mewaspadai dan mengawasi generasi muda agar tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba,karena dimana bahwa dari tahun ke tahun mengalami peningkatan kasus
Narkoba terjadi diwilayah Kabupaten Luwu.Ucapnya (Rosdiana)


Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom