Follow Us

header ads

Walikota Dan Wakil Walikota Kota Makassar Mengikuti Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pancasila


RealitaKini.Com-Kota Makassar,

Walikota (Danny Pomanto) Dan Wakil Walikota (Fatmawati Rusdi) Kota Makassar,mengikuti pelaksanaan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan secara hybrid di War room lt 10, Balaikota.1/5/2021 


Upacara yang dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo ini mengangkat tema 'Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh'.


Merujuk tema tersebut, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat Kota Makassar untuk membumikan pancasila pada kehidupan sehari-hari.


Kita harus membumikan pancasila terutama pada kehidupan sehari-hari. Ini harus dipahami secara mendalam kepada seluruh warga negara.


Di Makassar pun pancasila begitu dominan sila pertama yakni ketuhanan yang maha esa. Seluruh umat beragama di Kota Makassar mendapatkan payung perlindungan lewat program perkuatan keimanan ummat. 


Semua umat bersatu dan berdoa serta membantu. Saat musibah -musibah di Sulawesi selatan kita juga saling bahu membahu. Dan saat musibah banjir di kota Makassar juga, kita semua saling membantu. Ini bukti kita mengamalkan persatuan indonesia sila ketiga dari pancasila.


Karenanya itu saya berharap pengamalan pancasila ini harus selalu dilakukan pada setiap aktivitas kehidupan kita.


Upacara virtual di War Room Kota Makassar ini dihadiri oleh semua jajaran Forkopimda Kota Makassar.(*)

Posting Komentar

0 Komentar

Selamat Datang di Website www.realitakini.com, Semoga Anda Puas, Silahkan coment dan share...Tertanda Pemred: Cimrawati SI.Kom