Anggota DPRD Sulsel FPAN Dr. H. Husmaruddin, S.E.,M. M Sosialisasi dengan Masyarakat Desa Lebani Kab. Luwu


RealitaKini.Com-Luwu,

Dr. H. Husmaruddin,S.E.,M. M.,yang merupakan anggota DPRD provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi PAN,DPAIL XI, Luwu Palopo,Luwu Utara, Luwu Timur, sore ini mengadakan Sosialisasi dengan masyarakat Desa Lebani dilaksanakan di Lapangan Upacara SDN 270 Lebani,Jln.Bubung Minyak Desa Lebani, Kecamatan Belopa Utara Kabupaten Luwu, Minggu (18/07/2021)


Sebelum memasuki acara inti pewara menceritakan rekam jejak sang anak desa HMD yang memulai kariernya sebagai dosen, kemudian Kepala Desa,Anggota DPRD Kabupaten Luwu 2 periode,dan sekarang tercatat sebagai Anggota DPRD Sulsel Fraksi PAN. Jadi wajar saja kalau HMD sudah tidak asing lagi bagi masyarakat tanah Luwu. 


Sosialisasi ini diawali dengan penyerahan sumbangan dari HMD dan Kepala desa Lebani kepada bendahara pembangunan mushola Al Ikhlas, yang didirikan untuk tempat beribah murid dan guru SDN 270 Lebani. 


Memasuki acara inti sosialisasi nilai-nilai kebangsaan yang mengusung tema"Pendidikan Agama dan Pancasila di Era Covid -19".HMD menjelaskan bahwa sosialisasi ini adalah merupakan tugas seorang anggota dewan sebagai wakil rakyat yang mewakili suara mereka di provinsi."


HMD pun menjelaskan tentang Nilai-nilai Kebangsaan yang terdiri dari 4 pilar yaitu pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. 


Melengkapi sosialisasi ini HMD menghadirkan ustadz Usman shahab,S.Ag,M.Ag yang membawakan materi keterkaitan antara pendidikan agama dan pancasila.


"sosialisasi ini adalah merupakan silatuhmi yang mana didalam Al Quraan dijelaskan bahwa barang siapa yg menjalin silaturahmi maka Allah akan melancarkan rejekinya dan umurnya diperpanjang.


 " Lanjut Pak ustadz menyatakan, "Bahwa pancasila dan ajaran Agama Islam tidaklah bertentangan tapi saling berkaitan jadi salah besar kalau ada salah satu golongan yang ingin merubah pancasila karena alasan bertentangan dengan Agama. "


Dalam kesempatan ini juga Kepala Desa lebani , mengucapkan banyak terima kasih kepada HMD, yang merupakan wakil rakyat yang benar -benar merakyat, sederhana, cerdas dan religius.(Rosdiana)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama