Dukung Protes Bupati, Ketua Formawita Lutim Siap Aksi Tutup Akses PT Vale

 


RealitaKini.com,-Luwu Timur,

 Dukungan terhadap 11 poin protes Bupati Luwu Timur Drs. H. Budiman. M.Pd ke pihak PT Vale Indonesia Tbk terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari Forum Masyarakat Wilayah Tambang Luwu Timur (Formawita Lutim).


Ketua Formawita Lutim Hasfin K bereaksi keras dan siap melakukan aksi menutup akses PT. Vale jika kemudian perusahaan tambang nikel terbesar tersebut masih mengabaikan 11 poin protes Bupati Lutim.


"Sebagai warga masyarakat asli yang bersentuhan langsung dengan aktifitas pertambangan PT. Vale, kami sangat mendukung apa yang menjadi upaya Bupati Lutim dalam memperjuangkan hak masyarakat dan daerah. Dan sebagai wujud dari dukungan tersebut, kami siap melakukan aksi menutup akses pertambangan PT. Vale apabila protes bupati tersebut masih terabaikan," tegas Hasfin yang akrab disapa Terensa.Dilansir Sawerigading News.Com


Ia juga mengaku jika tengah melakukan koordinasi pada empat kecamatan yang berada di lingkar tambang, yakni Kecamatan Nuha, Wasuponda, Towuti dan Malili.


"Beberapa tokoh forum ini dan masyarakat yang berada di lingkar tambang telah siap juga mendukung aksi ini. Kita tunggu niat baik PT Vale, jika tidak, kami akan berada di garis depan aksi penutupan akses," ujarnya semangat.


Sejatinya 11 poin isu strategis yang disampaikan Bupati Lutim itu telah menyadarkan publik Luwu Timur bahwa ada persoalan besar yang sudah puluhan tahun tidak diselesaikan PT Vale.


Dan inilah salah satu penyebab bangkitnya semangat warga Lutim untuk bersatu memperjuangkan hak – hak daerah yang telah diabaikan Vale. (rusdi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama