Jokowi Akan Melonggarkan PPKM Darurat


RealitaKini.Com,

Presiden RI,Jokowi mengungkapkan bahwa selain menegaskan kepada masyarakat bahwa Vaksin Prabayar ditiadakan bagi masyarakat Indonesia.


Selain tersebut Jokowi juga menyatakan bahwa PPKM darurat resmi'di longgarkan 26 Juli 2021 . Pembukaan bertahap tersebut meliputi mengizinkan pasar tradisional yang menjual kebutuhan pokok sehari-hari dibuka sampai pk. 20.00 WIB dengan kapasitas maksimal 50%. Dan pasar yang menjual selain kebutuhan pokok dibuka sampai pk. 15.00 WIB.



Selain itu, pedagang kaki lima, toko kelontong, outlet voucher, pangkas rambur, laundry, asongan, bengkel, cuci kendaraan dan usaha kecil sejenis diizinkan buka sampai pk. 21.00 WIB.



Sedangkan warung makan,pedagang kaki lima, lapak jajanan dan sejenisnya yang memiliki tempat usaha di ruang terbuka diizinkan buka dengan protokol kesehatan ketat sampai pk. 21.00 WIB dengan maksimum makan setiap pengunjung 30 menit.

Namun sayangnya ada yang terlupakan . Perijinan,hajatan resepsi, pariwisata, hiburan tidak disampaikan.Lantas,Dimana Sila ke lima..? Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia. Pungkasnya (*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama