Kapten Indonesia Kabupatean Luwu Resmi Dikukuhkan

 

RealitaKini. Co.id -Luwu,
Kapten Indonesia Kab Luwu resmi dikukuhkan Oleh Asisten II Pemkab Luwu Bapak Akhyar Kasim di Aula Bapedda Kab Luwu, Kamis,29/7/2021.Diacara pengukuhan itu, juga dirangkaikan dengan acara seminar dan jobfair. 

Kapten Indonesia merupakan Komunitas Penyedia Tenaga Kerja internasional Indonesia, baik Dalam maupun Luar Negeri. Dalam pengukuhan itu, DPC Kapten Indonesia Kab. Luwu juga mengukuhkan 21 Pengurus Harian, 33 Pengurus Badan Otonom dan 22 pengurus di Kecamatan. 

Dari pengurus inilah yang akan menjadi Agent of Change untuk ketenagakerjaan dalam mengurangi pengangguran. Komunitas ini mempunyai visi dan misi memberikan kontribusi mewujudkan sumber daya manusia yg unggul, profesional, sistem terintegrasi dan siap kerja dalam bersaing Revolusi 4.0 yang akan menuju revolusi 5.0. Didukung dengan sistem transparasi dan sinergi dalam menyelesaikan masalah ketenagakerjaan dalam mengurangi pengangguran.

Tak bisa di pungkiri, para pekerja yang ada di luar negeri, merupakan salah satu pemberi devisa terbesar kepada negara kita ini.

Sebagai contoh, ketika kita bekerja di Jepang, bisa menghasilkan upah 15-25 juta/ bulan, ketika 1 orang mengirimkan penghasilannya kepada keluarga kurang lebih 5 juta/ bulan. 

Jikalau ada 100-1000 masyarakat Luwu yang berada di Jepang yg melakukan hal yang sama perbulan, artinya ada kurang lebih 500jt- 5M/ bulan uang akan masuk di Luwu dan itu akan meningkatkan kesejahteraan perekonomian Kabupaten Luwu yg kita cintai ini.

Ketika para pekerja kembali ke tanah air, Kapten Indonesia akan selalu memberikan dorongan dan motivasi pelatihan agar mereka bisa membuka usaha dan itu akan menghasilkan lowongan pekerjaan untuk para pencari pekerja yg ada di tanah Luwu ini.

“Harapan kami semoga pemerintah maupun pihak swasta,semua elemen organisasi dan masyarakat dapat mendukung dan bekerjasama mewujudkannya, dan kami akan siap menjadi fasilitator garda terdepan.

Dari pada kita saling hardik kiri kanan yg hanya menimbulkan perpecahan, lebih baik Saatnya kita berinovasi, adaptasi dan kolaborasi untuk membuka lapangan kerja dan meningkatkan perekonomian apalagi di masa pandemi saat ini. 

Terus berkarya hingga berjaya di level dunia". Ungkap Ketua KAPTEN INDONESIA DPC Kab.Luwu, Suma Adhiatmawijaya,SE"(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama