Keluhan Korban Banjir Bandang Masamba Yang Belum Menerima Bantuan

 


Realitakini.com-Luwu Utara,

Salah satu warga Kelurahan bone tua Kec Masamba kab.luwu utara mengeluhkan bantuan pemerintah Setahun pasca Banjir Bandang yang memporakporandakan IBU KOTA LUWU-UTARA pada tgl (13-07-2020) waktu lalu.


Bencana yang ikut menenggelamkan rumah milik (SN) di kelurahan BONE-TUA Kec. Masamba beserta semua harta bendanya meninggalkan rasa Trauma yang begitu mendalam.


hingga hari ini keluarga (SN) belum mendapat bantuan dan tidak tinggal di hunian sementara dan tidak mendapat uang jadup dan belum mendapat Bantuan Hunian tetap (HUNTAP) tahap awal dari pemerintah, mirisnya lagi namanya ikut hilang dari penerima bantuan pandemi covid-19.


Dari hasil wawancara langsung salah satu wartawan realitakini.com, (SN) bercerita pasca bencana banjir bandang  kami numpang di rumah sanak keluarga karna kami tidak tinggal di hunian sementara,dana jadup (jaminan hidup) belum pernah kami terima selama ini,dan kami juga belum mendapat bantuan huntap tahap Pertama, (huntap),"pungkasnya.


Bansos pandemi covid-19 sempat kami terima bantuannya tapi ! nama saya sudah lama tidak ada di daftar penerima,sementara itu ada yang tidak semuanya tenggelam rumahnya tertimbun pasir justru sudah dapat bantuan juga hunian tetap, sempat kami tanyakan ke pemerintah kelurahan tapi alasannya no NIK kami salah di bagian penginputan,"lanjutnya dengan penuh harap.


Saat berita ini di rilis belum ada keterangan resmi baik dari pihak kelurahan bone tua dan pemerintah kabupaten luwu utara.(Rusdianto)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama