MONUMEN TRIKORA BITUNG JADI TEMPAT SERBUAN VAKSIN TNI AL



RealitaKini.Com-Manado,

Upaya TNI AL membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan dengan melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim. 


Bertempat di Monumen Trikora Bitung,Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII kembali menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat maritim yang berada di Pulau Lembeh, Kota Bitung. Selasa (13/7).


Serbuan vaksinasi di Pulau Lembeh tersebut melibatkan 25 tenaga kesehatan dan vaksinator dari Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr Wahyu Slamet Bitung serta pengamanan dari prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VIII Bitung. Adapun vaksin yang digunakan yaitu Sinovac untuk suntikan pertama dengan target 280 orang.


Komandan Lantamal VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA, yang turut memantau kegiatan tersebut mengatakan bahwa serbuan vaksinasi yang dilaksanakan kali ini bekerja sama Pemerintah Kota Bitung, dengan target 280 dosis vaksin untuk masyarakat Pulau Lembeh. 


“Sengaja kita pilih tempat ini, karena selain sebagai tempat wisata, juga tempat bersejarah dimana pada masa era perebutan Irian Barat, Pulau Lembeh digunakan sebagai pangkalan aju kapal-kapal perang waktu itu, sehingga setelah divaksin masyarakat dapat berkunjung di monumen ini untuk mengenang sejarah perjuangan”, ujar Danlantamal VIII.


Lebih lanjut Danlantamal VIII menyampaikan bahwa sesuai perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk membantu program pemerintah dalam mempercepat pencapaian 1 juta vaksin perhari, Lantamal VIII telah melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim TNI AL mulai di desa-desa pesisir sampai dengan pelabuhan-pelabuhan yang berada di wilayah Sulawesi Utara.


Sementara itu Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar yang turut hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI AL khususnya Lantamal VIII yang telah melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim di Pulau Lembeh. “Antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi cukup besar, kami berterima kasih kepada Danlantamal VIII yang telah melaksanakan kegiatan ini”, ujar Hengky'(*)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama