Pesantren Darul Istiqomah Melaksanakan Pemotongan Hewan Qurban Sebanyak 20 Ekor Dan Warga Desa Bakti Sebanyak 16 Ekor Sapi

Suasana Lokasi Pemotongan Hewan Qurban Di Pesantren Darul Istiqomah,Desa Lampuara, Kecamatan Ponrang Selatan.

Realitakini.com-Luwu,

Setelah melaksanakan Shalat Idul Adha 1442/2021.sebagaian masyarakat provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan Qurban tahun ini.Selasa,20/7/2021


Salah satu desa yang berada di kabupaten Luwu,Provinsi Sulawesi Selatan Mengadakan pemotongan hewan qurban pada perayaan Idul Adha 1442 H.


Diantaranya adalah Desa Bakti dan Desa Lampuara,Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu.yang melaksanakan pemotongan hewan qurban.


Warga Desa Bakti dalam pembagian hewan qurban tahun ini sebanyak 16 Ekor yang bertempat di belakang mesjid At Taqwa Lanipa dan Desa Lampuara sebanyak 42 hewan qurban.


Desa Bakti membagikan kepada penerima hewan qurban sebanyak 200 kepala rumah tangga,yang telah didata sebelumnya oleh panitia pelaksana Hewan Qurban tahun ini.


Sedangkan Desa Lampuara melaksanakan  pemotongan hewan qurban tahun ini terbagi dari beberapa titik pelaksanaan pemotongan hewan qurban diantaranya Pesantren Darul Istiqomah sebanyak 20 Ekor,Masyarakat Desa Lampuara sebanyak 22 ekor hewan qurban.


Muhammad Sahid,S.Pdi sebagai pelaksana pemotongan hewan qurban tahun 2021.yang  juga sebagai Dewan Pengurus Pesantren Darul Istiqomah,Desa Lampuara menuturkan bahwa pemotongan hewan qurban tahun ini,berjalan lancar dan selama proses pembagian hewan qurban dari berbagai elemen masyarakat yang tersebar dikabupaten Luwu,terkhusus Masyarakat Kecamatan Ponrang Selatan.

Suasana Pemotongan Hewan Qurban Di Desa Bakti, Kecamatan Ponrang Selatan.


Pada umumnya telah memberikan kepercayaan kepada kami selama ini,sebagai penyalur hewan qurban kepada masyarakat.


Lanjut, Muhammad Sahid juga menuturkan bahwa pemotongan hewan qurban tahun 2021 dengan tahun kemarin sebanyak 20.Ucapnya"


Hasil pantauan awak media realitakini,untuk diwilayah kecamatan Ponrang Selatan pembagian hewan disetiap desa,berjalan jalan lancar dan tetap mematuhi protkes Covid-19.


Dan terlihat beberapa tim pemantau dari pihak Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ponrang Selatan untuk memantau proses pemotongan hewan qurban di wilayah kecamatan Ponrang Selatan.(Bahrun) 


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama