Pilkades Serentak Kabupaten Luwu Utara,Tercederai Dengan Pertikaian Warga Dan 1 Korban Jiwa



RealitaKini.Com-Luwu Utara,

Pilkades serentak Kabupaten.Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan.di gelar hari ini 14 Juli dan dilaksanakan di 15 kecamatan ,102 desa dan 306 TPS.


Berbagai kalangan masyarakat yang telah memberikan hak suaranya hari ini,baik pedukung terpilih maupun pendukung yang kalah dalam Pilkades serentak,berharap kepada kepala desa terpilih agar memberikan warna perubahan desa yang lebih baik.


Salah satu warga desa Malangke barat rahim yang juga berprofesi sebagai Jurnalis mengharapkan kepada kepala desa yang terpilih pada pilkada serentak tahun 2021.agar menjadi pemimpin yang adil bagi seluruh masyarakat dan transparan dalam pengelolaan anggaran desa ke publik.Ucapnya


Hasil pantauan awak media realitakini.com di 15 kecamatan kabupaten Luwu Utara,terlihat kondusif disebagian kecamatan yang mengikuti Pilkades serentak.


Hanya ada satu kecamatan di kabupaten Luwu Utara,yang sangat memanas dan mengakibatkan satu korban jiwa pada saat pertikaian terjadi.


Seorang warga Desa Giri Kusuma, Kecamatan Malangke, bernama Jumardin (47) dilaporkan tewas setelah menderita tikaman di bagian dada sebelah kiri, Rabu (14/07/2021) sekitar pukul 14.30 WITA


Kejadiannya di Dusun Tuarogo, Desa Tandung, Kecamatan Malangke. Pelakunya diketahui bernama Ayyub (35) warga Desa Baku-baku, Kecamatan Malangke. Insiden berujung maut tersebut terjadi beberapa saat setelah pemilihan kepala desa selesai digelar.


” Motif insiden tersebut masih dalam penyelidikan. Tetapi, kuat dugaan ada kaitannya dengan pilkades yang digelar hari ini,” kata Komandan Batalyon D Brimob Polda Sulsel, Kompol Muhammad Agus, saat dihubungi.


Guna mengamankan situasi, saat ini Kapolres Luwu Utara, AKBP Irwan Sunuddin, Danyon Brimob D, Kompol Muhammad Agus, sudah berada di lokasi. Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani juga langsung ke lokasi begitu mendengar peristiwa berdarah tersebut.


Perhitungan suara telah selesai dan kotak suara sudah dikirim ke kantor kecamatan. Baru terjadi peristiwa ini. Pelakunya sudah diamankan,” tambahnya.


Berikut Rekap Suara di Pilkades di 4 desa di Kecamatan Malangke Barat (Malbar), Kabupaten Luwu Utara.


I. DESA CENNING :


- Nomor 1  (Takdir) = 806

- Nomor 2  (Musdalifah) = 33

- Nomor 3  (Ramlan) = 209

- Nomor 4  (Taufik) = 177

- Nomor 5 {(Harmiadi) = 831


II. DESA PEMBUNIANG :

- Nomor 1 (Haeruddin) = 177

- Nomor 2 (Ramil) = 210


III. DESA ARUSU :

- Nomor 1 (Kamaluddin) = 582

- Nomor 2 (Gunawan) = 1010


IV. DESA BAKU-BAKU :

- Nomor 1 (Sappe) = 1167

- Nomor 2 (Amiruddin) = 431

Sedangkan Untuk di desa Baebunta, Kecamatan Baebunta pada pilkada serentak diraih pasangan nomor urut 1 atas nama Burhanuddin setelah mengalahkan perolehan suara nomor Urut 2 atasnama Rahman.(Run)

(Bahrun)



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama