Plt Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel Menyerahkan Bantuan Penanganan Stunting Dan Penanganan Gizi Sebesar 150 Juta Kepada Ketua TP PKK Kota Palopo



RealitaKini.Com-SulSel,

Pelaksana Tugas Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel,Naoemi Octarina,menyerahkan bantuan penanganan stunting dan penanganan gizi senilai Rp 150 juta, kepada Ketua TP PKK Kota Palopo,Utia Sari Judas.


Bantuan diserahkan pada acara Silaturahim Tim Penggerak PKK Sulsel bersama pengurus TP PKK Kota Palopo, di Auditorium Rujab Walikota Palopo, Sabtu, 3 Juli 2021. Penyerahan bantuan turut disaksikan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.


Plt Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina, mengingatkan untuk tetap waspada dengan kondisi pandemi Covid-19, serta tidak mengabaikan protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan. Ia mendoakan, di usia 19 tahun, Kota Palopo bisa menjadi kota idaman dan lebih maju dalam mensejahterakan masyarakat.


"Kehadiran kita sebagai wujud komitmen dan untuk bersinergi dalam melakukan pemberdayaan kepada masyarakat, dalam kondisi pandemi Covid-19 ini. Salah satunya dalam penanganan stunting," ujarnya.


Stunting adalah kondisi ketika seorang anak gagal berkembang akibat kurang gizi kronis sejak dalam kandungan. Olehnya itu, pentingnya pengasuhan yang bisa dilakukan pada masa 1.000 hari pertama kehidupan untuk mencegah stunting.


Sebagai bentuk upaya pencegahan dan penanganan stunting, kata Naoemi, bantuan yang diberikan senilai Rp 150 juta. 


"Diharapkan dana ini mampu untuk melakukan langkah penanganan yang bisa dimanfaatkan untuk lebih efektif programnya dalam melakukan sosialisasi,edukasi mencegah stunting dengan memberikan pemahaman pentingnya pengasuhan yang bisa dilakukan pada masa seribu hari pertama kehidupan, dan lainnya,"Ucapnya" (HMS-SulSel)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama