TNI AL LAKSANAKAN VAKSINASI DI WILAYAH DESTINASI SUPER PRIORITAS


RealitaKini.Com-Sulut,

Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat maritim yang berada di wilayah destinasi super prioritas yakni Desa Maen, Likupang. Sabtu (17/7).


Serbuan vaksinasi tersebut melibatkan tenaga kesehatan dan vaksinator dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VIII dan Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Utara.


Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya S.E., CFrA, yang memantau langsung kegiatan tersebut mengatakan bahwa Likupang merupakan Kawasan Ekonomi Khusus dan didaulat sebagai satu dari lima daerah super prioritas untuk pengembangan pariwisata di Indonesia. Oleh karena itu, sebagai destinasi wisata, masyarakat setempat diwajibkan melaksanakan vaksinasi dalam rangka memutus rantai penularan Covid-19.


Mencermati hal tersebut, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII melaksanakan serbuan vaksinasi di Desa Maen Kecamatan Likupang Timur sebagai bentuk perhatian khusus kepada masyarakat maritim. Danlantamal VIII mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan aplikasi dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono S.E., M.M., untuk melaksanakan serbuan vaksinasi di wilayah pesisir untuk masyarakat maritim.


Lebih lanjut Danlantamal menyampaikan bahwa antusias masyarakat untuk vaksinasi sangat tinggi, oleh karena itu pihaknya berkordinasi dan terus berkomunikasi dengan pemerintah daerah setempat dalam rangka kegiatan serbuan vaksinasi masyarakat maritim. "Kami cukup kewalahan dengan permintaan vaksinasi dari desa-desa pesisir, oleh karena itu kami terus berkoordinasi baik dengan Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Kabupaten agar seluruh masyarakat pesisir dapat tervaksinasi," ujar Danlantamal VIII.


Pada serbuan vaksinasi kali ini Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VIII menggandeng Puskesmas Likupang Timur dengan target 300 dosis vaksin serta mengikutsertakan 3 dokter umum dan 30 tenaga kesehatan.


Turut hadir pada kegiatan tersebut antara lain Asintel Danlantamal VIII, Asops Danlantamal VIII, Aspotmar Danlantamal VIII dan Kadiskes Lantamal VIII.(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama