Breaking News"Desa Radda Dan Kota Masamba Kembali Banjir,Akibat Curah Hujan



RealitaKini.Com-Luwu Utara,

Curah hujan dalam pekan ini,masyarakat kabupaten Luwu Utara,sangat khawatir atas kejadian tahun 2020 yang lalu.mengakibatkan beberapa tempat tinggal tergenang dan sampai mengakibatkan korban jiwa.

Kejadian tersebut tak ingin terulang musibah warga kabupaten Luwu Utara,terkhusus di wilayah kecamatan Desa Tadda dan Desa Kecamatan Masamba.

Pada pukul 17:30 Wita (waktu setempat) sampai pukul 01:00 dinihari.curah hujan meningkat dan debit air naik disungai radda keatas bahu jalan poros dengan ketinggian mencapai diatas lutut.Jumat,27/8/2021

Sebagiana warga masyarakat desa radda, Kecamatan Baebunta,mengungsi dari tempat tinggal mereka menuju tempat yang aman.

Jalur Kota Palopo-Masamba dialihkan melalui desa taraobok,kecamatan Baebunta ke arah kota Masamba dikarenakan jembatan radda tidak dapat dilalui akibat meluapnya air kepermukaan bahu jalan poros.

Hasil pantauan awak media Online Realiakini dilokasi desa radda dan kota Masamba terlihat warga panik,akibat genangan air mencapai 60 sentimeter dalam area tempat tinggal mereka.

Salah satu warga desa radda,Yudi mengatakan bahwa naiknya air tersebut akibat curah hujan dan air tersebut dari atas gunung yang menyisir sungai radda dan bisa mengakibatkan kecamatan Malangke juga ikut terendam (banjir).Ucapnya"

Sedangkan pihak penanggulangan bencana kabupaten Luwu Utara,dari sejak naiknya air menggenang desa radda dan beberapa titik yang ada dikabupaten Luwu Utara,membantu para warga dengan pertolongan pertama.(Rusdy)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama