Gayus Tambunan Dikabarkan Meninggal Dunia Di Jayapura Adalah Berita Hoaks

*Tahun 2011,Pada saat menghadiri Persidangan atas dakwan pengelapan*


RealitaKini.Com,

Siapa tak mengenal sosok Gayus Tambunan telah mengelapkan dana pajak mencapai Rp.72 Milyar pada tahun 2011.dikabarkan meninggal dunia di Jayapura  adalah Hoaks.

Menurut Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Jawa Barat membantah informasi atau berita yang menyatakan terpidana kasus mafia pajak Gayus Tambunan meninggal dunia di Jayapura, Papua.

Kabar tersebut ditegaskan berita hoaks sebab Gayus saat ini tengah menjalani masa hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Gunung Sindur, Bogor.

Informasi tentang meninggalnya mantan pegawai pajak tersebut beredar di kalangan wartawan yang menyatakan Gayus meninggal dunia di daerah Jayapura, Papua.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar, Abdul Aris menegaskan jika Gayus saat ini tengah menjalani hukuman di LP Gunung Sindur. Sehingga menurutnya kabar tentang meninggalnya Gayus tersebut tidak dibenarkan.

“Kabar soal itu (Gayus meninggal) tidak benar. Itu hoaks, Gayus masih di Gunung Sindur,” kata Aris beberapa waktu lalu seperti dikutip dari Warta Ekonomi.

Ia menambahkan, saat ini kondisi kesehatan Gayus baik dan sehat. Bahkan, menurutnya Gayus sempat berfoto dengan petugas dan dalam kondisi sehat. “Gayus tidak dalam kondisi sakit, barusan tadi pagi petugas foto,” kata dia.

Kabar baru Gayus Tambunan

Sebanyak 571 narapidana di Lapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur, Kabupaten Bogor, Selasa (17/8/2021), mendapatkan remisi hukuman bertepatan dengan HUT Ke-76 RI.

Dari 571 narapidana, enam orang langsung mendapatkan hukuman bebas.

Kalapas Khusus Kelas IIA Gunungsindur, Mujiarto mengatakan, remisi yang diberikan tidak terlepas dari kelakuan baik selama menjalani masa hukuman.

“Syaratnya itu berkelakuan baik dan ditinjau dari undang-undang yang sesuai dengan syarat dan ketentuan,” ujarnya.

Sementara itu, dari 571 narapidana, tiga nama seperti Gayus Tambunan dan Habib Bahar Bin Smith juga mendapat remisi hukuman.

“Gayus Tambunan mendapat remisi enam bulan dan Habib Bahar Bin Smith mendapatkan remisi tiga bulan,” ungkapnya.

Sedangkan untuk Ryan Jombang, imbuh Mujiarto, tidak mendapatkan remisi.

“Kalau Ryan Jombang kan hukuman mati, dia tidak mendapatkan remisi hukuman,” Ucapnya"

Sebelumnya Kabar beredar bahwa Gayus Tambunan sempat keluar berjalan-jalan makan siang disalah satu restoran yang berada dikota Bandung pada tahun 2015.

Pada saat itu Kapolri menuturkan bahwa Gayus Tambunan mendapatkan Izin dari kepala lapas Sukadamai untuk menghadiri gugatan cerai istrinya dipengadilan.(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama