Kampung Siaga Bencana (KSB) Luwu Bersama Dinas Sosial Membuka Dapur Umum Di Kecamatan Ponrang


RealitaKini.Com-Luwu,

Kampung Siaga Banjir(KSB) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Luwu,Provinsi Sulawesi Selatan.membuka dapur umum bagi korban dampak banjir diKecamatan Ponrang.Senin,30/8/2021.

Dapur umum yang didirikan Tagana Luwu, bertempat dihalaman Mesjid Baitul Hakim.yang bersampingan dengan kantor Lurah Padang Sappa.

Hasil pantauan awak media Online Realiakini terliat I Unit mobil dapur terparkir dan sebuah tenda pengungsian didirikan oleh tim rescue Tagana dan KSB Luwu.

Koordinator Kampung Siaga Bencana (KSB) Luwu,Asrul,S.E.,menuturkan bahwa persediaan makanan disediakan oleh dinas sosial sebanyak 1.084 jiwa.

Lanjut"Asrul menambahkan bahwa ada 2 kelurahan yaitu Kelurahan Padang Sappa dan Padang Subur.sedangkan 3 desa yaitu desa buntu kemiri,desa tirowali dan desa Mario.Ucapnya"

Sedangkan Camat Ponrang,ST.Hasrani,S.E., mengatakan kepada awak media bahwa ada 350 Kepala keluarga yang terdampak banjir dan Allamdulillah.belum ada korban jiwa sampai saat ini.Tuturnya"

Ia"menyampaikan kepada warga kecamatan Ponrang,yang tertimpa musibah banjir,bila membutuhkan sesuatu agar datang ke Posko Bantuan Bencana Kabupaten Luwu.yang berada di Halaman Mesjid Baitul Hakim (Padang Sappa).Ucapnya" 

Sekedar diketahui, masyarakat yang tertimpa bencana banjir dikecamatan Ponrang, Sangat membutuhkan makanan dan air minum.(Rosdiana)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama