Meluapnya Sungai Radda Dan Sungai Rongkong"Warga Sekitar Panik Akibat Meluapnya Air Sungai Tersebut


RealitaKini.Com-Luwu Utara,

Warga desa radda dan kota Masamba panik akibat curah hujan mulai pukul 17:00 Wita.Jumat,27/8/2021.sampai sungai radda meluap ke rumah warga sekitar.

Kejadian tersebut membuat sebagian masyarakat desa radda dan kota Masamba, Kabupaten Luwu Utara,Provinsi Sulawesi Selatan.memilih mengungsi ke tempat aman dari banjir.

Hasil pantauan awak media Online Realiakini mengamati ketinggian air sudah mencapai lutut orang besar (60 Cm) dan mengenangi beberapa rumah warga dan bahu jalan.

Terlihat warga sekitar mengunggah foto-foto wilayah banjir di akun media sosial dan mereka berharap curah hujan cepat reda,dikarenakan air semakin naik dipermukaan jalan poros radda-kota Masamba.

Badan Penangulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Luwu Utara membantu warga sekitar banjir dan memberikan arahan kepada warga untuk tidak panik.

Sedangkan Sungai Rongkong yang berada dikecamatan Sabbang hampir mencapai bahu jalan dan warga sekitar yang berada di bantaran sungai ikut mengungsi diri kerumah keluarga yang aman dari banjir.

Aswar warga sekitar desa radda,menuturkan merasa was-was bersama keluarganya atas curah hujan dan naiknya debit air sungai radda dan sungai Rongkong.Ucapnya"

Sekedar diketahui bersama bahwa pada tahun 2020 lalu,tragedi banjir bandang masih tersimpan dalam memori masyarakat yang terkena banjir bandang dan sampai memakan korban jiwa.(Rusdy)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama