Seminggu Terendam Banjir"Warga Desa Limbong Wara Kec Malbar Belum Dapat Perhatian Dari Pemda Luwu Utara

RealitaKini.Com-Luwu Utara,
Desa Limbong Wara Kecamatan Malangke Barat merupakan salah satu Desa yang dilanda banjir sejak hari Kamis tanggal 18 Agustus 2021, bencana alam berupa banjir, akibat curah hujan dan jebolnya 2 titik tanggul yang terjadi pada hari Jumat tanggal 09 Juli 2021 yang lalu.

Diketahui dalam musibah banjir tersebut tidak ada korban jiwa, namun ada 380 jiwa dan 95 KK yang terdampak banjir, 85 rumah dan 1 unit Sekolah dasar, 1 unit Masjid, 1 unit Gereja dan 65 ha lahan perkebunan Jagung Produktif. Kerugian lahan pertanian diperkirakan 10 juta/ha beban yang di alami oleh warga Desa Limbong wara.

Musibah banjir sudah satu minggu lebih, namun hingga saat ini perhatian dari pemerintah khususnya Dinas terkait yakni BPBD atau yang menangani bencana belum ada perhatian dan bantuan.

Salah satu warga di Limbong Wara menyampaikan ke awak media, Selasa (31/08/2021) bahwa “musibah banjir ini sudah kami laporkan minggu lalu ke Bupati Luwu Utara dan Dinas BPBD di kabupaten dan termasuk tembusan Ketua DPRD Luwu Utara di Masamba, serta ke Pemerintah Kecamatan Malangke Barat, PMI dan Dinas sosial, namun sampai sekarang belum ada bantuan”

Lanjut"sangat berharap agar pemerintah memperhatikan dan segera memberikan bantuan, karena selama ini kami tidak bisa berbuat apa-apa bahkan hingga saat ini kami juga yang berada di Limbong Wara kekurangan air bersih” harap Hendra (Rahim)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama