Anggota Komisi D Provinsi SulSel"Protes Dan Kesal Atas Terpuruknya WTP SulSel 10 Tahun Terakhir

Dr.H.Husmaruddin,S.E.,M.M
(Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan)


RealitaKini.Com-SulSel,

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan,Dr.H.Husmaruddin,S.E.M.M,.utusan wilayah Dapil Luwu Raya dari fraksi Partai Amanat Nasional (PAN).protes dan marah besar atas WTP Sulsel terpuruk 10 tahun terakhir di ruang rapat komisi D.Selasa,14/9/2021.

Dr.Husmaruddin,S.E.M.M,.yang biasa disapa HMD (Anak Desa) menuturkan dalam rapat paripurna pembahasan anggaran Perubahan, menyampaikan jangan ada potongan anggaran untuk kepentingan rakyat dan berharap baik ekskutif dan legislatif bersifat transparan ke publik.

Lanjut"HMD menyampaikan dalam rapat pembahasan APBD Perubahan,beliau menjelaskan WTP Sulsel terburuk dari Audit BPK tahun 2021.

Penyebab utamanya ada tambahan bantuan keuangan sekitar 300 milyard yang tidak diketahui DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.dan menyebabkan menjadi beban APBD tahun 2021.

Selain dana yang tidak diketahui masuk sekitar 300 milyar,HMD juga mengatakan bahwa dana PEN sekitar 1.637 triliyun bertujuan membantu pemprov dan rakyat sulsel.ternyata banyak masalah dan diduga akan membebani APBD tahun 2022.

Ia"berharap pihak TAPD dan OPD terkait terutama PUTR pemprov Sulsel.agar transparan dalam hal ini dan kita menyelesaikan secara bersama-sama.Ucap"nya

Sebelum mengakhiri pandangan sebagai Anggota Komisi D,yang dipimpin langsung Ketua Komisi D,Rahman Pina sebagai Pimpinan Rapat,HMD meminta program strategis di wilayah pemilihannya (Luwu,Kota Palopo,Luwu Utara,Luwu Timur) agar diselesaikan dan diperhatikan baik akan dilaksanakan maupun yang sementara dikerjakan sebagai berikut:

1.Jalan trans Sulawesi Selatan yang berada di Kabupaten Luwu-Luwu Timur.

2.Jembatan Poros Bua-Bastem-Torut,Batistanduk ke Saddan (Torut),

3.Sungai Makawa (Walmas)

4. Bendungan Kurri Kasambi (Luwu Utara).yang saat ini kita ketahui bersama kabupaten Luwu Utara,adalah salah satu kabupaten yang harus diperhatikan oleh Provinsi SulSel.(Bahrun)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama