Dinas Pertanian Dan Peternakan Pemkab Luwu"Melaksanakan Vaksinasi Rabies Di Desa Paccerakkang


RealitaKini.Co.id-Luwu,

Dalam rangka peringatan "word rabies day" yang jatuh pada tanggal 28 September 2021,Dinas Pertanian Kabupaten Luwu melalui Bidang Peternakan melakukan vaksinasi rabies di Desa Paccerakkang Kec.Ponrang Selatan,Kabupaten Luwu,Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut dilakukan bersama dengan Kepala Desa Paccerakkang, Babinkantibmas dan Babinsa. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah adanya penyakit rabies pada anjing dan kucing.

Dari Bidang Peternakan menurunkan anggota sebanyak 8 orang, yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Bapak Alimus, S.Ip., M.Si bersama dengan para Dokter Hewan dan sarjana peternakan.

Kepala Desa Paccerakkang Bapak Galaluddin Banneringgi, ST juga terjun secara langsung mendampingi tim dari Dinas Pertanian tersebut didampingi oleh stap Desa Paccerakkang.

Bapak  Bripka Iwan Anton selaku Babinkantibmas Desa Paccerakkang dan juga Bapak Sertu Dediman selaku Babinsa sangat antusias dalam melakukan kegiatan tersebut.

"Saya baru kali ini terjun langsung dalam kegiatan vaksinasi hewan" ungkap Babinsa.

Vaksinasi anjing dan kucing di Desa Paccerakkang tersebut memang setiap tahun dilakukan karena Kepala Desa Paccerakkang, Bapak Galaluddin cukup responsif terhadap kegiatan tersebut.

" Target kita hari ini sekitar 150 ekor anjing dan kucing 30 ekor".ungkap kabid peternakan. 

Anjing dan kucing adalah merupakan hewan peliharaan yang rawan untuk mendatangkan penyakit rabies, yang sangat berbahaya bagi manusia. Penyakit rabies tersebut berakibat kematian apabila tidak ditangani dengan benar dan cepat.

Setelah melakukan vaksinasi selama kurang lebih 5 jam dengan menyasar rumah-rumah warga yang memelihara anjing dan kucing maka sebanyak 52 ekor anjing dapat divaksin dan 12 ekor kucing, hal ini disebabkan karena sulitnya menangkap hewan tersebut.(dediman)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama