Diprediksi"Sejumlah Menteri Akan Direshuffle Bulan September 2021

Ir Joko Widodo
(Presiden Republik Indonesia)

RealitaKini.Com-Jakarta,

Direktur rumah politik indonesia Fernando EMaS memprediksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan reshuffle kabinet pada Rabu Wage atau 15 September 2021.

Presiden Jokowi memang sering melaksanakan keputusan politik, termasuk reshuffle kabinet setiap hari Rabu.

Menurutnya,ada 6 menteri yang akan di-reshuffle oleh Jokowi diantaranya sebagai berikut:

1.prediksi akan di-reshuffle ialah Menteri Komunikasi dan Informatika.sebab,Jokowi membutuhkan menteri profesional untuk berperan lebih besar di bidang informasi dan informatika.

2.Keenam, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang sudah mulai tidak fokus karena mempersiapkan diri pada 2024.

3. Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi 

4. Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Sebab,keduanya baik Muhammad Luthfi dan Bahlil Lahadalia,dianggap tidak memiliki empati atas situasi yang sedang dihadapi masyarakat Indonesia.

5.Menteri Kesehatan,” kata Fernando kepada GenPI.co, Rabu (8/9).

Diketahui, dunia sekarang kembali dikejutkan dengan varian Covid-19 varian Mu.

Agar Indonesia lebih siap menghadapi Covid-19, menurut Fernando, Jokowi membutuhkan menteri kesehatan dari kalangan dokter.

6.Diprediksi juga,Nadiem Makarim yang selama pandemi belum memiliki terobosan di bidang pendidikan, sehingga layak diganti.

Selain keenam 6 menteri akan diprediksikan akan direshuffle oleh Jokowi (Presiden Republik Indonesia),terdapat beberapa nama menteri yang juga direshuffle sepertinya Teten Masduki,Syahrul Yasin Limpo,Budi Karya Sumadi dan Sofyan Jalil.Ucap"Fernando

Berapa pengamat politik mengatakan bahwa menteri-menteri di kabinet Jokowi saat ini,belum menunjukkan sebuah kinerja sebagai menteri.(RK)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama