IPMIL KOMISARIAT LAMASI TURUT PRIHATIN DAN MENDESAK PEMDA LUWU UNTUK EVALUASI KINERJA PEMADAM KEBAKARAN DI LAMASI.


RealitaKini.co.id-Luwu,

Ikatan pelajar mahasiswa Indonesia Luwu Komisariat Lamasi (IPMIL Komisariat Lamasi) Melontarkan kritik kepada pemerintah daerah kabupaten luwu (18/9/21).

Terjadinya Kebakaran di desa To'pongo kecamatan lamasi dini hari pukul 14:00 Wita telah menghanguskan 3 rumah warga.

Hingga Sampai saat ini belum diketahui apa penyebab utama amuknya Si jago merah.

Dalam video salah satu warga kecamatan Lamasi mengatakan bahwa pemadam kebakaran sangat lamban dalam menangani bencana tersebut.

Muh. Ilham Hafid yang juga merupakan mantan ketua IPMIL Luwu Komisariat Lamasi akrab di Sapa Ilham mengecam Pimpinan Pemadam kebakaran yang tidak mematuhi Standar Operasional Prosedur, tentunya hal seperti ini para petugas kebakaran harus cepat tanggap.

"Padahal jarak antara lokasi dengan basecamp pemadam kebakaran yang ada di kecamatan lamasi tidak terlalu jauh, yang hanya berjarak kurang lebih 1,5 Km. " Imbuh Ilham.

"Makin kesini, perhatian pemerintah setempat semakin minim terhadap masyarakat, seharusnya pemerintah mampu hadir sebagai solusi dan memberikan pelayanan yang terbaik" Ungkap,Ilham

Harapan Ilham kedepan bahwa pimpinan daerah kabupaten luwu, wajib kembali evaluasi jajaran Birokrasi agar betul-betul memaksimalkan kinerja pada tiap-tiap instansinya.

Lanjutnya Ilham mendesak pemerintah kabupaten Luwu dalam hal ini dinas sosial untuk gerak cepat memberikan perhatian khusus kepada warga terkena musibah dan jika perlu dinas perkim mengalokasikan anggaran tanggap bencana dalam perbaikan rumah warga yang terkena musibah kebakaran.Tuturnya"(Ady)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama