Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Luwu"Zulkifli, Mengunjungi Posko Relawan MDMC Luwu Yang Berada Di Walenrang Utara


RealitaKini.Co.id-Luwu,

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Luwu,Zulkifli,ST,.M.Si,.berkunjung ke Posko Relawan MDMC Luwu yang berada di Kel. Bosso Kec. Walenrang Utara.Minggu,26/9/2021

Zulkifli,ST,M.Si tiba dilokasi bencana alam yang terjadi beberapa waktu lalu dan langsung mendengarkan paparan dari rekan-rekan relawan yang juga terdiri dari unsur Angkatan Muda Muhammadiyah Luwu.

Mengenai kondisi terakhir pasca banjir luapan Sungai Makawa beberapa hari yang lalu. Setelah itu Saya bergerak ke beberapa Desa seperti Desa Bolong, Bosso Timur dan Desa Pongko serta melihat langsung kondisi rumah warga yang hampir roboh dibibir sungai Makawa dekat Kampung Baru sekaligus juga memberikan logistik bantuan yang diamanahkan kepada kami oleh donatur melalui MDMC Luwu.

Lanjut, Zulkifli menuturkan Banyak yang perlu di benahi,wilayah Walenrang Lamasi ini memang harus punya mitigasi bencana, titik rawan bencana harus di identifikasi khususnya bencana Banjir dan Longsor sehingga bencana bisa di antisipasi. 

Untuk pembenahannya sendiri perlu pembuatan penguatan tebing daerah sungai yang ada di area permukiman, seperti yang ada di Desa Bolong, Bosso Timur dan Desa Pongko.Ucapnya"

Selain menjadi Ketua Pemuda Muhammadiyah kabupaten Luwu,Zulkifli diketahui saat ini,beliau menjabat Wakil Ketua II DPRD Luwu dari fraksi partai Golkar,mengatakan kepada salah satu masyarakat Walenrang Utara.

Insya Allah. secepatnya akan kami bicarakan di DPRD Luwu dengan mengundang Instansi terkait Dinas PU dan BPBD membicarakan penanganan Banjir yang ada di Kecamatan  Walenrang Utara ini serta bentuk antisipasinya kedepan.tuturnya"(Rosdiana)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama