Launching gerakan " Ayo Bantu Produk UMKM" di Sentra IKM Barambing

RealitaKini.Com-Luwu,
Mendorong geliat pelaku UMKM, pemerintah  Kabupaten Luwu mengambil satu langkah melalui Satuan Tugas Pemulihan Ekonomi Nasional(PEN)dengan melaunching gerakan "Ayo Bantu Produk UMKM" bertempat di Sentra Industri Kecil dan Menegah (IKM) Barambing, Desa Buntu Kunyi Kecamatan Suli, Jum'at(03/09/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Luwu H. Basmin Mattayang,Ketua Satgas PEN yang juga menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Luwu, Erny Veronika Maramba,Wakil Ketua II DPRD Luwu,Zulkifli,ST,M.Si,.Seluruh Organisasi Perangkat Daerah(OPD) beserta stafnya.

Acara diawali dengan senam pagi bersama,yang ternyata mendapat apresiasi yang positif dari semua pengunjung Sentra IKM Barambing. Olehnya itu semua OPD akan disurati untuk pro aktif,minimal dilaksanakan sekali dalam sebulan.jadi selain ikut membantu produk  UMKM Kabupaten Luwu juga untuk berolahraga agar kebugaran tubuh tetap terjaga di masa pandemi covid-19.

Melalui gerakan ini Erny Veronika Maramba mengungkapkan saat melaunching gerakan Ayo bantu produk UMKM, "kita memperkenalkan sekaligus menumbuhkan minat membeli produk UMKM yang harus dimulai dari Kepala Daerah,Kepala OPD hinggah para ASN dan Non ASN.Sehingga jika pemerintah membantu membeli produk UMKM maka masyarakat juga terdorong untuk melakukan gerakan yang sama."

Dalam kesempatan ini Kepala Bank Sulselbar cabang belopa,Multasanti Rahim menuturkan,"Bank Sulselbar akan mendukung semua produk-produk UMKM di masa pandemi covid-19,Bank Sulselbar dengan dana CSRnya meluncurkan program KUR tanpa bunga bagi pelaku UMKM yang ingin membuka usaha di IKM Barambing.

Multasanti rahim menambahkan ,"kami sediakan dana KUR tanpa bunga maksimal 5 juta per orang,dengan syarat cukup mudah yaitu sudah memiliki usaha.namun bagi yg baru mau buka usaha juga bisa namun yang di prioritaskan yang sudah memiliki usaha tetapi terkendala modal terutama yang usahanya mulai berkembang, dan produknya sudah dikenal sebagai produk unggulan Khas Kabupaten Luwu.

Wakil ketua II DPRD Luwu,Zulkifli,ST,M.Si"Kita semua ada untuk mendukung.bersama Bupati, Kajari pihak BPD dan semua Kepala OPD dan semua pihak yang luar biasa memberikan suport dan motivasi bagi pelaku UMKM di masa pandemi covid-19,agar para pelaku UMKM tidak merasa sendiri .

Tak lupa pula Bupati Luwu menyatakan,"agar bantuan yang di luncurkan Bank BPD cabang Belopa dalam program KUR dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pelaku UMKM Kabupaten Luwu."(Rosdiana)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama