Putra Luwu"Praka Dirham Tewas"Atas Penyerangan Dilakukan KKSB Papua,Panglima Kodam (Pangdam) XVIII/Kasuari, Mayor Jenderal TNI I Nyoman Cantiasa Gebrak Meja


RealitaKini.Com-SulSel,

Pratu Iqbal, anggota Posramil Kisor, Kodim 1809/Maybrat, Papua Barat ditemukan selamat meski terluka.dan Praka Dirham tewas bersama ketiga temannya,bersama Danposramil Kisor.

Dia sempat dinyatakan hilang usai kelompok kriminal bersenjata (KKB) melakukan penyerangan yang menyebabkan empat prajurit gugur pada Kamis (2/8/2021) pukul 03.00 WIT.

Pratu Iqbal mengaku saat penyerangan dia melompat ke sungai dan menyelam hingga terbawa arus hingga ke hilir.

Saat itu dia ditembaki para kelompok separatis tersebut.

“Senjata ada di bagian sebelah,satu saja,kami tidak bisa berbuat apa-apa.hingga Saya melompat di belakang pos dan Saya buka pintu, tengok aman,saya langsung lompat ke sungai.Mereka masih tembaki saya.Saya menyelam di dalam air terus dibawa arus sampai ke bawah,” ujarnya menceritakan detik-detik penyerangan di Posramil Kisor, Kamis (2/8/2021).

Saat ini, Pratu Iqbal telah dievakuasi ke Kodim 1809/Maybrat untuk selanjutnya dirawat di RSUD Maybrat.

Atas kejadia tersebut Anggota TNI-AD meninggal atas penyerangan yang di duga kelompok teroris KKB sebagai berikut Serda Amorsius,Praka Dirham,Pratu Zul Azahari, ditemukan tewas diruang tidur posramil kisor.

Dan Lettu Chb Dirman sebagai Dasporamil Kisor ditemukan tewas disemak belukar yang tak jauh dari posramil kisor.

Keempat anggota TNI- AD di Papua Barat yang tewas, meninggalkan luka dalam bagi bangsa Indonesia maupun keluarga korban.

Salah satunya,Praka Dirham asal putra kabupaten Luwu yang tak menyangka bahwa putranya tewas dalam penyerangan tersebut pada Kamis dinihari, Pukul 03:35 Wita.yang diduga pelakunya dari kelompok Kriminal Bersenjata (KKSB).

Pihak keluarga paman,Almarhum Praka Dirham,Baso (Kades Bonelemo)Desa Bonelemo,Kecamatan Bajo barat, Kabupaten Luwu.menuturkan merasakan kehilangan  sosok Serda Dirham Dimata keluarga maupun teman-temannya.Ucapnya"

"Dua Pelaku Kelompok Kriminal Saparatis Bersenjata (KKSB) Ditangkap"

Panglima Kodam (Pangdam) XVIII/Kasuari, Mayor Jenderal TNI I Nyoman Cantiasa benar-benar murka.

Mayjen Cantiasa sampai menggebrak meja saat memerintahkan jajarannya untuk menangkap pelaku penyerangan.

Kalau mereka berani angkat meja, kita hancurkan meja itu,” kata Cantiasa, membakar semangat para anggotanya, beberapa jam usai penyerangan.

Mayjen Cantiasa mengerahkan dua pleton anggota TNI AD untuk menangkap para pelaku penyerangan, baik hidup atau mati. Dalam hal ini, TNI AD bekerjasama dengan Polda Papua.

Setelah mendengarkan arahan Panglima Kodam (Pangdam) XVIII/Kasuari, Mayor Jenderal TNI I Nyoman.Pasukan Yonif Raider 762/Vys Bersama Anggota Kodim 1809/Maybarat ,,

Berhasil Menangkap Dua Orang Anggota pok Teroris Opm Yang Di Duga Pelaku Penyerangan Dan Pembunuhan 4 Anggota TNI AD Di Pos Ramil kampung Kisor , Maybarat , Papua Barat , Kamis Sore 2/9/2021.(*)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama