Ganti Rugi Lahan SDN 237 Bungadidi AKhirnya Selesai

 


Realitakini.co.id-Luwu-Utara.

Penyegelan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 237 Bungadidi, Kecamatan Tana Lili, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulsel,setelah di segel oleh salah satu warga yang mengklaim sebagai pemilik lahan tempat sekolah didirikan akhirnya di selesaikan.Kamis,14/10/2021.

Para siswa SDN 237 bungadidi akhirnya dapat kembali melakukan  aktifitas proses belajar mengajar seperti biasanya di dalam lingkungan sekolah mereka.

Andri, ketua aliansi masyrakat desa bungadidi (ALAMI) mewakili masyrakat bungadidi mengucapakn terima kasih banyak atas sumbangsi dan partisipasi dari berbagai pihak atas  terselesaikannya pembayaran lahan SDN 237  bungadidi ke pada pemilik lahan"pungkasnya.

Kami sangat bersyukur karna anak-anak SDN 237 bungadidi sudah bisa kembali sekolah seperti biasanya sudah dan tidak menumpang lagi di rumah warga,andri menambahkan pemerintah daerah harusnya berperan penuh atas persoalan ini sebab masih menunggu legalitas lahannya di sertifikatkan oleh pihak pertanahan dan di rundingkan kembali oleh msyrkat pemerintah desa dan kecamatan apakah aset ini akan menjadi aset pemda atau aset desa"lanjutnya.

Sementara keterangan dari kepada dinas pendidikan luwu-utara sendiri Jasrum menerangkan bahwa sementara persoalan aset sekolah sendiri masih dalam pengurusan dan secepatnya akan di selesaikan,dan mengapresiasi kepada masyarakat bungadidi atas terselesaikannya persoalan ini sehingga segenap tenaga pendidik di SDN 237 bungadidi dapat menjalankan kembali tugasnya seperti biasa.(rusdi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama